Pemilu 2024 Dianggap Sukses, Gabungan Mahasiswa Gelar Aksi Damai di DPRD

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dianggap sukses, Gabungan mahasiswa se-Malang Raya menggelar aksi damai di depan pintu masuk Gedung DPRD Kabupaten Malang, Kamis (29/2).


Dalam aksi damai itu, para mahasiswa turut membentangkan spanduk bertuliskan apresiasi khusus terhadap penyelenggara Pemilu 2024 di Kabupaten Malang. Tulisan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada KPPS, PPS dan PPK hingga KPU serta Bawaslu. 

Korlap aksi, Syahril mengungkapkan, bahwa aksi damai yang digelarnya merupakan sebagai bentuk apresiasi bagi penyelenggara Pemilu, yang sukses menjalan pesta demokrasi dengan damai dan tentram di Kabupaten Malang. 

"Kami bersama generasi muda milenial, generasi pemuda, tentunya ikut memberikan apresiasi ataupun ikut memberikan ucapan terimakasih pada teman-teman penyelenggara Pemilu 2024 atau pihak-pihak yang ikut menyukseskan pemilu damai, pemilu yang tentram tahun ini," ujarnya.

Suksesnya Pemilu 2024, lanjut Syahril, berkat kerja keras para penyelenggara dan seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali. 

"Pemilu damai itu, tanpa adanya semacam permasalah-permasalahan yang kemudian ada kres antar kelompok yang satu dengan kelompok yang lain. Atau adanya perselisihan antar masyarakat yang satu dengan masyarakat yang lain," paparnya. 

Bahkan Syahril menegaskan, akan terus mengawasi prosedur-prosedur Pemilu yang dilakukan oleh KPU maupun Bawaslu. 

"Terkait adanya hasil Pemilu yang dirasa kurang memuaskan, maka dipersilahkan menggunakan jalur hukum melalui mahkamah konstitusi," pungkasnya.