Pemkab Jember Sabet Juara Apkasi Otonomi Expo 2021

Piagam penghargaan AOE 2021 diboyong ke Pemkab Jember/RMOLJatim
Piagam penghargaan AOE 2021 diboyong ke Pemkab Jember/RMOLJatim

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember berhasil meraih juara umum pada pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo (AOE) 2021, yang digelar selama 3 hari di Hall A, Jakarta Convention Center yang digelar mulai Rabu hingga Jumat ( 20- 22 Oktober 2021).


Ajang AOE 2021 tersebut bertujuan membangkitkan perekonomian di daerah serta mendukung Program Indonesia Maju.

"Jember menjadi 2 pemenang Kategori sekaligus, yakni katagori stand paling Komunikatif dan Kategori Special Design. Dengan gelar 2 juara itu,  Jember dinobatkan menjadi Juara Umum AOE tahun 2021," kata Kabag Tata Pemerintahan Kabupaten Jember yang ditunjuk sebagai stakeholder pelaksana dan desain booth, Ervan Setiawan, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu(23/10).

Selama pameran, masih Ervan, Kabupaten Jember menampilkan 35  produk terbaik hasil  UMKM.  Produk itu berupa produk konsumsi dan kerajinan (Ecoprint, Edamame, Kopi, Coklat, dll), didukung pula oleh Cerutu BIN Cigar, Puslit Koka serta Jember Fashion Carnaval (JFC). 

Dengan adanya variasi produk unggulan ini, booth Jember juga banyak dikunjungi publik figur. Diantaranya Tiara, penyanyi asal Jember yang awal pembukaan hadir bersama kedua orangtuanya. Kemudian Bens Leo, jurnalis dan pengamat musik nasional dan Mia Ismi, musisi yang datang di hari penutupan AOE 2021.

"Ini merupakan kolaborasi dari Bagian Tata Pemerintahan dan Bagian Perekonomian Kabupaten Jember. Tentunya tak lepas dari dukungan dan sinergitas dari seluruh pihak terkait," pungkasnya.

Hasil AOE 2021 ini rencananya akan diserahkan kepada Bupati Jember, Hendy Siswanto pada Senin, 25 Oktober 2021.