8 Keuntungan Pesan Tiket Pesawat Secara Online

Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net

Tidak terasa, akhir tahun sudah hampir tiba. Apakah Anda sudah memiliki rencana pergi ke suatu tempat untuk menghabiskan liburan akhir tahun? Jika belum, ini lah saatnya Anda mempersiapkan serta mencari tempat wisata liburan yang seru untuk dihabiskan bersama dengan orang terkasih.


Meskipun sibuk bekerja, namun kini Anda bisa memesan akomodasi pesawat dengan lebih mudah. Termasuk  pesan tiket pesawat online yang bisa Anda lakukan kapanpun dan dimanapun melalui Traveloka Lifestyle SuperApp.

Dengan kemudahan ini, tentu Anda masih bisa merencanakan liburan bersama keluarga atau teman-teman di tengah kesibukkan pekerjaan.

Lalu, apa saja alasan yang menjadikan pemesanan tiket liburan secara online lebih praktis?

Kemudian, apakah transaksi yang dilakukan terjamin aman saat memesan tiket pesawat tanpa harus datang ke agen offline?

Jika Anda masih ragu untuk memesan tiket pesawat secara online, berikut ini adalah keuntungan memesan tiket secara online.

Lebih Praktis

Kini, berbagai hal bisa Anda lakukan dengan lebih mudah dan praktis. Termasuk membeli tiket pesawat yang bisa Anda lakukan hanya dengan menggunakan gawai pintar. Anda hanya perlu mengisi data diri dan melakukan pembayaran untuk membeli tiket. Semakin efektif, pembelian tiket secara online tidak mewajibkan Anda untuk mencetak tiket, karena hanya dengan menggunakan gawai pintar Anda sudah bisa menunjukkan tiket dan terbang ke tujuan Anda. 

Tidak perlu keluar rumah atau izin dari kantor untuk membeli tiket pesawat, dengan menggunakan gawai pintar maupun perangkat komputer Anda sudah bisa mengurus sendiri pembelian tiket.

Lebih Aman

Khawatir membeli tiket pesawat secara online yang tidak aman dan justru merugikan Anda? Tenang saja, apabila Anda memilih aplikasi dan situs yang terpercaya, maka pembelian tiket pesawat tentu akan lebih aman.

Khawatir data diri Anda akan bocor dan disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab? Tidak perlu khawatir, penyedia aplikasi maupun situs pemesanan tiket online pada umumnya sudah menggunakan teknologi terbaru, seperti keamanan yang berlapis berfungsi untuk menjaga berbagai data penting dan rahasia dari penggunanya.

Lebih Cepat

Pembelian tiket pesawat secara online tentu lebih cepat serta mempersingkat waktu Anda daripada Anda datang ke agen tiket pesawat. Anda hanya perlu memilih tiket sesuai dengan destinasi serta tanggal keberangkatan. Tidak perlu berlama-lama. bahkan pembelian tiket pesawat dapat Anda lakukan hanya dalam waktu 5 menit saja.

Hal ini sudah termasuk pengisian data diri hingga pembayaran tiket. Apalagi, jika Anda menggunakan pembayaran melalui m-banking atau pilihan pembayaran lainnya yang bisa dilakukan secara elektronik.

Destinasi Beragam Sesuai Kebutuhan

Anda ingin bepergian ke Bali, Lombok, Raja Ampat atau berwisata ke luar negeri? Tenang saja, Anda bisa mendapatkan tiket pesawat untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata.

Anda bahkan bisa memilih untuk berangkat dari bandara mana jika memang pilihannya tersedia. Misalkan, bagi Anda yang tinggal di Jakarta maka Anda bisa memilih untuk berangkat dari Bandara Soekarno Hatta atau Bandara Halim Perdanakusuma.

Pilihan tujuan penerbangan, waktu penerbangan, hingga maskapai penerbangan sangat lengkap jika Anda memesan tiket secara online. Sehingga, kemanapun tujuan liburan Anda bersama keluarga, maka Anda bisa mendapatkan tiket pesawat dengan mudah.

Tersedia Banyak Opsi Pembayaran

Keuntungan lainnya dari membeli tiket secara online ialah Anda bisa bebas memilih opsi pembayaran. Ingin lebih mudah dan cepat? Anda bisa membayar menggunakan virtual account atau menggunakan transfer bank menggunakan mobile banking.

Tidak memiliki saldo di ATM? Tak perlu risau, Anda juga bisa membayarnya melalui minimarket ataupun berbagai merchant yang telah bekerjasama dengan pihak travel online. Bahkan, beberapa aplikasi dan situs terpercaya juga menyediakan layanan PayLater. Anda bisa menggunakan layanan ini untuk membeli tiket pesawat sekarang dan membayarnya nanti.

Harga Bersaing dan Banyak Diskon

Siapa sih yang tidak tertarik dengan harga murah dan potongan harga yang menarik? Salah satu keuntungan membeli tiket pesawat secara online yaitu, Anda bisa mendapatkan harga tiket yang bersaing dengan banyaknya diskon.

Terlebih apabila ada event tertentu yang membuat Anda bisa mendapatkan berbagai promo menarik. Anda juga bisa mencari informasi potongan harga apabila membayar menggunakan metode pembayaran tertentu. Dengan adanya banyak promo menarik, tentu saja akan sangat menguntungkan Anda dan bisa liburan dengan lebih hemat.

Lebih Fleksibel

Takut kehabisan tiket ketika liburan tahun baru? Anda bisa memesan tiket untuk jauh-jauh hari dari sekarang. Pada umumnya, jika Anda membeli tiket pesawat di agent offline maka Anda tidak bisa memesan tiket pesawat untuk waktu yang masih lama.

Hal ini berbeda dengan membeli tiket pesawat secara online, Anda bisa membeli tiket untuk waktu liburan yang masih lama. Jadi, Anda tidak perlu terburu-buru untuk menyusun rencana liburan bersama dengan orang terkasih.

Bisa Mendapatkan Promo Tes COVID-19

Dunia memang mengalami perubahan semenjak adanya pandemi COVID-19 yang berlangsung sejak awal tahun 2020 ini. Hal ini tentunya juga berpengaruh terhadap penerbangan dan lalu lintas udara, yang mana Anda perlu melakukan pengecekan COVID-19 sebelum menggunakan transportasi udara.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus dan memutus rantai penyebaran. Sehingga, memang melakukan PCR atau Antigen menjadi hal yang wajib bagi setiap penumpang pesawat. 

Dengan membeli tiket pesawat secara online, maka Anda bisa mendapatkan paket tiket pesawat bersama dengan tes COVID-19.

Sehingga, Anda tidak perlu lagi mencari dan mengeluarkan uang untuk tes PCR maupun tes Antigen. Ternyata, banyak sekali keuntungan dari memesan tiket pesawat secara online. Anda bisa memesan tiket untuk liburan di Traveloka Lifestyle Superapp yang menyediakan berbagai keuntungan tersebut.

Jangan lewatkan juga promo spesial 11.11 dari Traveloka, Kamu bisa berburu tiket pesawat harga ramah kantong dan diskon menarik! Temukan saja promo 11.11 ke berbagai destinasi favorit, baik rute domestik maupun internasional. Yuk, langsung saja cek promo lengkapnya di Traveloka Lifestyle SuperApp!