Buka Sentra Vaksin, Faisol Riza Siapkan 10 Ribu Vaksin Dosis Kedua

Faisol Riza saat bersama Menteri BUMN Erick Thohir dan Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid di Sentra Vaksin dosis pertama. /RMOLJatim
Faisol Riza saat bersama Menteri BUMN Erick Thohir dan Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid di Sentra Vaksin dosis pertama. /RMOLJatim

Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza siapkan 10 ribu vaksin dosis kedua untuk warga Probolinggo-Pasuruan. Rencananya sentra vaksinasi itu akan dilakukan di dua titik yaitu di Ponpes Nurul Jadid Paiton Kabupaten Probolinggo dan Ponpes Al-Yasini Pasuruan.


"Untuk pelaksanaannya di dua lokasi ini pada Kamis 11 hingga Senin 15 Nopember 2021 ini," jelas Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza melalui tenaga ahlinya Zainal Arifin, pada Kantor Berita RMOL Jatim, Selasa (9/11).

Menurutnya, Sentra Vaksin untuk dosis kedua ini sebagai aksi lanjutan Sentra Vaksin dosis pertama yang sudah dilakukan pada 14 Agustus 2021 lalu.

"Ini tindak lanjut daru vaksin pertama yang kita lakukan di dua titik untuk Probolinggo dan Pasuruan," paparnya.

Sehingga masih kata Politisi PKB ini, warga yang sudah dilakukan vaksin dosis pertama di Gerai Vaksin, wajib mengikuti vaksin untuk dosis kedua.

"Yang jelas untuk warga yang sudah di vaksinasi di Gerai Vaksin tahap pertama selanjutnya divaksin lagi di Gerai Vaksin tahap kedua ini," sebut Arif.

Arif melanjutkan, kalau Gerai Vaksin tahap kedua ini bekerja sama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

"Karena kita berusaha semaksimal mungkin untuk membantu pemerintah mensukseskan vaksinasi tahap kedua ini," terangnya.

Lebih lanjut masih kata Arif, masyarakat yang ingin divaksin hanya perlu membawa fotocopy KTP dan nomor HP.