Lima Rekomendasi Penginapan di Pangandaran

Pangandaran merupakan suatu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Daerah ini terkenal akan kawasan wisata pantainya.


Pangandaran dapat menjadi opsi tujuan berlibur Anda apabila ingin berlibur ke pantai. Tentunya Anda memerlukan akomodasi penginapan untuk berlibur. Untuk menciptakan pengalaman terbaik, Anda dapat mencari tau terlebih dahulu penginapan yang cocok untuk Anda. 

Berikut rangkuman rekomendasi penginapan di Pangandaran!

OYO 820 Abad Hotel

Rekomendasi penginapan yang pertama yaitu OYO 820 Abad Baru Hotel. Hotel ini terletak di Jl. Bulak Laut Timur No. 3, Pananjung, Pangandaran. Penginapan ini termasuk jenis hotel bintang dua. OYO 820 Abad Baru Hotel menawarkan tiga tipe kamar yaitu twin deluxe room, family standard room, dan suite standard room. 

Ketiga kamar yang ditawarkan memiliki harga beragam, mulai dari seratus ribuan hingga tiga ratus ribuan. Meskipun harganya terjangkau, hotel ini memiliki fasilitas kamar yang cukup lengkap. Setiap kamar dilengkapi dengan kasur, desk, televisi, dan air conditioner. Pada tipe kamar suite terdapat berbagai fasilitas tambahan seperti kulkas dan dapur. Jarak penginapan ini dengan Pantai Pangandaran dan Terminal Pangandaran kurang dari 1 KM, sedangkan untuk menuju Cagar Alam Pangandaran Anda perlu menempuh perjalanan sejauh 1,5 KM.

Hotel Sofia Pangandaran

Rekomendasi penginapan yang kedua yaitu Hotel Sofia Pangandaran. Hotel ini terletak di Jalan Sumardi No. 26, Pantai Barat, Pangandaran. Penginapan ini termasuk jenis hotel bintang dua. Meski hanya berbintang dua, Hotel Sofia Pangandaran sudah menyediakan fasilitas umum kolam renang. 

Hotel ini menawarkan tiga tipe kamar yaitu tipe standard twin, deluxe twin, dan suite double. Setiap kamar mendapatkan fasilitas kasur, desk, televisi, dan air conditioner. Selain itu juga terdapat bangku di depan setiap kamar. Pada kamar tipe suite double terdapat fasilitas tambahan seperti satu set meja makan dan sofa. 

Anda dapat menginap di hotel ini dengan harga yang beragam, mulai dari seratus ribuan hingga empat ratus ribuan. Hotel ini berjarak sekitar 1 KM dari Pantai Pangandaran maupun Cagar Alam Pangandaran.

Sunrise Beach Pangandaran

Rekomendasi penginapan yang ketiga yaitu Sunrise Beach Pangandaran. Penginapan ini memiliki suasana seperti pedesaaan di Bali, dengan ornamen patung-patung dan tanaman tropikal. 

Penginapan ini terletak di Jalan Kidang Pananjung 185, Pantai Timur, Pangandaran.

Sunrise Beach Pangandaran berlokasi sekitar 500 meter dari Cagar Alam Pangandaran dan sekitar 1,8 KM dari Pantai Padang. 

Penginapan ini termasuk jenis hotel bintang tiga yang dilengkapi dengan fasilitas kolam renang. Penginapan Sunrise Beach Pangandaran menawarkan kamar tipe super deluxe yang dilengkapi dengan dua queen bed dan beberapa fasilitas pendukung seperti kulkas, air conditioner, pembuat kopi atau teh, minibar, televisi, desk, serta toiletries. Setiap kamar di penginapan ini terdapat balkon atau teras pada bagian depan kamar. Untuk menginap di penginapan ini, Anda perlu merogoh kocek sekitar enam ratus ribu sudah termasuk fasilitas sarapan.

Horison Palma Pangandaran

Rekomendasi penginapan yang keempat yaitu Horison Palma Pangandaran. Penginapan ini terletak di Jalan Pantai Barat No 91, Pantai Barat, Pangandaran. Lokasi penginapan ini sangat dekat dengan Cagar Alam Pangandaran, jaraknya hanya sekitar 130 meter saja.

Sedangkan untuk ke Pantai Pangandaran, Anda perlu menempuh jarak 2 KM. Penginapan ini menawarkan view yang ciamik dengan pemandangan laut lepas. Kamar di Horison Palma Pangandaran memiliki tipe deluxe dan family yang dilengkapi dengan fasilitas kulkas, air conditioner, pembuat teh atau kopi, desk, kulkas, televisi, minibar, brankas dalam kamar, dan toiletries.

Hal yang membedakan kedua tipe kamar tersebut hanyalah kasur, pada tipe deluxe kasur yang disediakan double bed atau dua single bed, sedangkan pada tipe family kasur yang disediakan yaitu dua buah queen size bed. Setiap kamar juga memiliki balkon dengan pemandangan laut. Anda dapat menginap di penginapan ini dengan harga mulai dari delapan ratus ribuan.

The Arnawa Hotel

Rekomendasi penginapan yang terakhir adalah The Arnawa Hotel. Penginapan ini terletak di Jl. Bulak Laut No. 12, Pantai Barat, Pangandaran. Penginapan ini berjarak sekitar 1 KM dari Pantai Pangandaran dan 1,3 KM dari Cagar Alam Pangandaran. Penginapan ini termasuk hotel bintang tiga.

The Arnawa Hotel menawarkan kamar dengan desain interior yang mewah. Tipe kamar yang ditawarkan dibedakan berdasarkan pemandangan yang dapat dinikmati dari kamar, ada Exclusive Garden View dan Exclusive Pool View. Fasilitas kamar yang disediakan sama saja, di antaranya ada air conditioner, pembuat kopi atau teh, desk, minibar, televisi, kulkas, hair dryer, dan toiletries.

The Arnawa Hotel memiliki fasilitas kolam renang yang cozy, di tepi kolam renang terdapat kursi-kursi panjang yang dapat Anda gunakan untuk bersantai. Di sekitar kolam renang juga ada pepohonan kelapa, sehingga Anda dapat menikmati view kolam renang yang memanjakan mata. Harga kamar di hotel ini beragam, mulai dari tujuh ratus ribu hingga satu jutaan.

Nah, itulah lima rekomendasi penginapan terbaik di sekitar Pangandaran. Kini Anda dapat melakukan transaksi pemesanan hotel dengan mudah melalui aplikasi Blibli dan nikmati berbagai penawaran menarik.