Faisol Riza: Sentra Vaksin Untuk Percepat Pemulihan Ekonomi

Para peserta vaksinasi terlihat antri di sentra vaksinasi Ponpes Al-Yasini Pasuruan/RMOLJatim
Para peserta vaksinasi terlihat antri di sentra vaksinasi Ponpes Al-Yasini Pasuruan/RMOLJatim

Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza melanjutkan upaya penanganan pandemi Covid-19 untuk mempercepat pemulihan dan memperkuat reformasi. Program vaksinasi ini menjadi salah satu game changer yang paling penting untuk pemulihan ekonomi di masa depan.


Vaksinasi hari ketiga di Sentra Vaksin di Ponpes Al-Yasini Pasuruan dan Ponpes Nurul Jadid Probolinggo ini, tercatat sudah mencapai 6 ribu orang lebih dengan target 10 ribu orang.

“Vaksinasi kami terus dipercepat. Rata-rata dalam 3 hari sekarang sudah 6 ribu orang yang tervaksin. Dalam beberapa hari ke depan, vaksinasi harus mencapai 10 ribu orang," tegas Faisol Riza, pada Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (13/11).

Menurutnya, percepatan program vaksinasi ini, sebagai bentuk pemulihan ekonomi dan mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 utamanya ditingkat daerah.

"Karena yang divaksin di sentra vaksinasi ini berbagai elemen masyarakat. Mulai dari ojek online, pelaku UMKM, tokoh masyakarat dan muda mudi begitu juga santri serta pedagang pasar," tegasnya.

Ketua DPP PKB ini juga menegaskan, pihaknya sengaja menggandeng Kementrian BUMN dan BRI, karena sama bersinergi untuk pemulihan ekonomi dan pembentukan herd immunity.

"Kalau sudah herd Immunity warga kuat, ekonomi kita bangkit dan ekonomi rakyat Indonesia normal kembali," tegasnya.

Sementara itu, Syamsul Arifin yang berprofesi sebagai ojek online ini mengaku bangga pada Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza. Sebab, setiap harinya dia bekerja sebagai jasa antar.

"Saya berterima kasih kepada Bapak Faisol Riza, berkat Bapak Faisol Riza yang memfasilitasi vaksinasi ini, saya bisa menikmati vaksinasi dosis ke dua dan bisa bekerja semaksimal untuk ekonomi saya," ungkap dia.

Syamsul Arifin yang merupakan warga Gempol Pasuruan ini juga mengungkapkan, selain mendapat vaksin gratis, pihaknya mendapat uang saku 100 ribu rupiah.

"Alhamdulillah ini juga mendapat uang saku Rp 100 ribu dari Bapak Faisol Riza dilokasi sentra vaksin ini," pungkasnya.