Binda Jatim dan Pemkab Kediri Gelar Vaksinasi Door to Door

Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa dan Kabinda Jatim Marsma Rudy Iskandar saat memantau jalannya vaksinasi/RMOLJatim
Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa dan Kabinda Jatim Marsma Rudy Iskandar saat memantau jalannya vaksinasi/RMOLJatim

Badan Intelijen Negara Jawa Timur bersama Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar vaksinasi massal dosis pertama bagi 11 ribu warga di Desa Pandantoyo, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Kamis (18/11). Hal ini dilakukan demi upaya percepatan pencapaian herd immunity atau kekebalan komunal 


Dalam pelaksanaanya, vaksinasi yang diprioritaskan bagi lansia ini dilakukan secara door to door. Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Kabinda Jatim Marsma Rudy Iskandar dan Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa. 

Kabinda Jawa Timur Marsma Rudy Iskandar mengatakan, sasaran vaksinasi ini diprioritaskan bagi lansia dan masyarakat umum. 

Selain itu, dengan adanya vaksinasi secara masif ini diharapkan awal Bulan Desember nanti capaian vaksinasi di Provinsi Jawa Timur bisa mencapai 60 persen. 

Hingga saat ini, Kabinda Jawa Timur telah melaksanakan vaksinasi di beberapa Kota dan Kabupaten di Jawa Timur, seperti di Malang, Madiun, Trenggalek, Jombang dan Gresik, dengan jumlah capaian sebanyak 300 ribu dosis. 

"Kita terus melakukan dropping vaksin ke beberapa daerah. Harapannya, Herd Imunity bisa cepat tercapai. Hari ini untuk Kabupaten Kediri kita Dropping untuk 11 ribu warga Desa Pandantoyo Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri," kata Rudy Iskandar kepada Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (18/11). 

Sementara itu Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa mengatakan, Kabupaten Kediri mendapat alokasi vaksin dari binda Jawa Timur sebanyak 22 ribu dosis, yang dibagi untuk dosis pertama dan dosis kedua. 

Untuk Kabupaten Kediri hingga saat ini, capaian vaksinasi di Kabupaten Kediri sudah mencapai 60 persen, sementara khusus bagi lansia telah mencapai 48 persen, dan untuk segera mencapai 60 persen warga tervaksin pada bulan Desember nanti.

"kita mendapatkan sebanyak 22 ribu dosis untuk dosis pertama dan kedua dari Binda Jawa Timur. Untuk capaian vaksin sendiri di Kabupaten Kediri, sudah mencapai 60 persen," pungkas Wabup.