Menangkan Airlangga Hartarto Di Pilpres 2024, Pengurus Golkar Jatim Bakar Semangat Kader

Ketua Bapilu Partai Golkar Zainuddin Amali/ist
Ketua Bapilu Partai Golkar Zainuddin Amali/ist

Partai Golkar terus melakukan konsolidasi untuk memperkenalkan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilihan Presiden 2024. Selain meningkatkan elektabilitas di Pileg 2024, partai berlambang pohon beringin tersebut juga menargetkan Airlangga Hartarto meraih juara di Pilpres 2024 mendatang.


“Munas sudah memerintahkan Ketua Umum Partai Golkar harus menjadi Calon Presiden. Harus!,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar, Zainudin Amali di kantor DPD Golkar Jatim Jumat, (19/11).

Menurut dia,  beberapa pengurus DPD Golkar Jatim, turun gunung untuk menyuntik semangat kader partai berlambang pohon beringin itu di Jawa Timur.

Semangat tersebut, di antaranya berkaitan dengan target pemenangan, termasuk mengantar Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai capres di 2024

ZA yang pernah memimpin Golkar Jatim itu mengungkapkan, keputusan Partai melalui mekanisme Munas, Rapimnas dan Rakernas sudah jelas memerintahkan Airlangga Hartarto untuk maju kontestasi. Keputusan tersebut, lanjutnya, juga disambut dukungan serupa dari daerah. Hal itu dituangkan dalam Rapimda dan Rakerda. Termasuk Jawa Timur yang sebelumnya sudah menyatakan kebulatan tekad tersebut.

Sehingga, kata ZA, seluruh unsur harus menjalankan hal itu. Keputusan partai itu harus diamankan.

“Jadi, beliau sudah otomatis karena sudah perintah dari Munas. Perintah Partai kepada Pak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar harus menjadi calon Presiden,” ungkapnya.

ZA yang juga Menpora RI itu memaklumi, jika Airlangga Hartarto masih berfokus pada tugasnya dalam kaitan penanganan pandemi. Sebab, Airlangga yang merupakan Menko Perekonomian itu juga diberi tugas terkait pemulihan ekonomi nasional.

“Jadi, beliau lagi konsentrasi disitu. Tetapi, kita sebagai kader partai, sebagai pengurus partai harus melalukan kerja partai atas perintah Munas, Rapimnas dan Rakernas,” ucapnya.

ZA tak menampik segala upaya memang masih harus terus dilakukan dalam kaitan penyiapan instrumen pemenangan. Misalnya, meningkatkan popularitas dan elektabilitas Airlangga. Namun, dia yakin kekuatan struktur hingga tingkat paling bawah bisa bergerak.

“Makanya, kenapa saya keliling dan datang untuk memberi semangat lagi kepada teman-teman, mengangkat lagi rasa percaya diri dari kader semua. Sekarang waktunya kita untuk mendorong supaya popularitas dan elektabilitas calon kita bisa meningkat,” pungkasnya.

Konsolidasi yang berlangsung itu diikuti oleh berbagai unsur di Partai Golkar Jatim termasuk juga dari kabupaten/kota di Jawa Timur. Selain itu, jajaran legislatif dan para kepala daerah yang berangkat dari Partai Golkar juga hadir dalam kegiatan yang berlangsung di Kantor DPD Partai Golkar Jatim tersebut.