DPP Dukung Prabowo, Golkar Jatim Yakin Menang Tebal Di Pemilu 2024

Sarmuji/net
Sarmuji/net

DPD Golkar Jawa Timur menyambut baik keputusan politik DPP yang mendukung Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.


Hal itu dikatakan oleh ketua DPD Golkar Jawa Timur Sarmuji ketika dikonfirmasi pada Minggu (13/8).

Wakil ketua komisi VI DPR RI ini mengaku bersyukur kalau akhirnya ketum Golkar Airlangga Hartarto menerima usulan golkar Jawa Timu untuk berkoalisi dengan partai Gerindra.

“Alhamdulillah usulan Golkar Jatim untuk melihat sinyal politik Pak Jokowi ke Prabowo diterima Ketua Umum. Saya yakin Ketua Umum mempertimbangkan kepentingan partai merapat ke Pak Prabowo.” jelasnya.

Menurut Sarmuji, pasca adanya koalisi tersebut, Golkar Jawa Timur pihaknya akan segera berkomunikasi dengan mitra koalisi untuk mempersiapkan langkah strategis pemenangan pilpres di Jawa Timur.

"Jawa Timur merupakan salah satu propinsi yang potensial sebagai lumbung suara bagi koalisi terutama bagi Golkar. Dengan dibangunnya koalisi ini diharapkan semakin tebal kemenangan Golkar di Pemilu 2024 dari efek koalisi tersebut,"ujarnya singkat.

Sebelumnya, Ketua Golkar Jatim Muhammad Sarmuji memberi isyarat dukungan partainya mengarah ke Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Namun, Sarmuji menegaskan bahwa keputusan koalisi sepenuhnya berada di tangan Ketua Umum Airlangga Hartarto.