Masyarakat Lebih Pilih Jadi Pegawai Ketimbang Jadi Pengusaha

Foto/RMOLJateng
Foto/RMOLJateng

Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno mengakui sampai saat ini warga masyarakat masih banyak yang memilih jadi pegawai pemerintah, polisi atau tantara, dan minim yang memilih menjadi pengusaha . Untuk itu Setyo menyambut baik atas bangkitnya para pengusaha muda yang tergabung dalam wadah organisasi HIPMI


"Ini bisa kita lihat saat ada penerimaan pegawai, TNI maupun Pori. Pasti jumlah pendaftarnya membludak, ini menunjukkan tingginya minat masyarakat," kata Setyo Sukarno, dilansir dari Kantor Berita RMOLJateng, saat pelantikan pengrurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Wonogiri periode 2021-2024 di pendopo rumah dinas Bupati Wonogiri, Jumat (26/11)

Hadir saat itu jajaran Forkompimda Wonogiri, pengurus HIPMI Jateng, Pengurus HIPMI se solo raya, pengurus HIPMI Wonogiri dan tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Setyo Sukarno berpesan agar HIPMI Wonogiri terus bergerak memberi motivasi kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) setelah terpuruk karena imbas pandemic Covid.

Di tempat yang sama, Sun'an Fanijie Ketua HIPMI Wonogiri, berjanji akan ersibergi dengan pemerintah guna membangkitak UMKM Wonogiri.

"Dalam jangka pendek ini, program internalnya  akan menata organisasi, sedangkan eksternalnya melakukan pendataan UMKM yang seterusnya kita menggelar pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan  kemampuan berbisnis, networking dan juga askses perbankan," kata Sun'an didampingi Yosef Bagus Adi Santoso (Sekertaris Umum) dan  Ratna puspitasari (Bendahara umum).