Majelis Taklim Imadul Bilad Lantunkan Doa Bersama untuk Korban Semeru

Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad saat memberikan sambutan dalam pengajian yang digelar majelis taklim imadul bilad/ist
Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad saat memberikan sambutan dalam pengajian yang digelar majelis taklim imadul bilad/ist

Majelis taklim Imadul Bilad menggelar doa bersama untuk korban erupsi gunung semeru di kabupaten Lumajang pada Minggu (5/12). Acara itu dipimpin oleh oleh seorang ulama yang kerap ditemui dalam acara dakwah di televisi nasional, yaitu Syaikh Ahmad al-Mishry.


Dari pantauan, doa penuh khusyuk mewarnai pengajian perdana yang diadakan majelis taklim Imadul Bilad, sebuah komunitas pengajian ibu-ibu muslimah yang bernaung di bawah Partai Gerindra.

Syaikh Ahmad adalah ulama kelahiran Mesir yang memegang lebih dari 40 sanad keilmuan, berupa fikih, tafsir, hadis, dan lainnya.

Ulama kelahiran Mesir itu selama satu jam lebih memberikan pelajaran agama dengan gayanya yang khas, terutama mengenai rasa cinta air yang harus dimiliki oleh setiap orang.

Dari pantauan, pengajian yang dilakukan dengan menggunakan prokes tersebut diikuti sekitar 50 orang jamaah perwakilan dari beberapa kota di sekitar Surabaya.

Pengajian tersebut ditutup dengan doa bersama untuk masyarakat yang menjadi korban erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

Dalam sambutan pembukaan, Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad menekankan bahwa nilai-nilai agama harus tertanam dalam aktvitas maupun profesi sehari-hari. Terlebih dalam bidang politik, karena dalam lembaga politik ditentukan kebijakan-kebijakan kemaslahatan umat. 

"Majelis Taklim Imadul Bilad adalah bukti, sebagai partai politik, Gerindra tetap menjadikan spirit agama sebagai landasan bagi kader-kadernya," katanya.