Dukungan Terus Mengalir, Prima Setuju Harapan Firli Agar Preshold Nol Persen

foto/rmol
foto/rmol

Dukungan partai politik (parpol) atas gagasan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri soal Threshold 0 persen agar biaya politik nol rupiah terus mengalir.


Selain dari sejumlah partai politik lama, dukungan juga datang dari partai baru, yaitu Partai Rakyat Adil Makmur (Prima).

Wakil Ketua Umum (Waketum) Prima, Alif Kamal mengatakan, pernyataan Firli sebagai seorang pejabat negara yang masih memegang kekuasaan tersebut dianggap bagus dan patut didukung oleh Prima.

"Karena konsep Presidential Threshold ini kan istilahnya menghalangi-halangi semua warga negara untuk bisa mencalonkan jadi Presiden ataupun menjadi wakil presiden. Karena itu, apa yang diucapkan oleh Pak Firli itu bagus, kita harus dukung," ujar Alif kepada Kantor Berita Politik RMOL usai mengikuti acara Dialog Pra Konferensi Nasional PNPK bertajuk "Menghentikan Kejahatan Pejabat Kotor dan Pengusaha Kotor Merampok Kekayaan Negara" yang diselenggarakan di Cafe House of Arsonia, Jalan Pejompongan Raya, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu sore (15/12).

Karena kata Alif, dengan adanya ambang batas, dapat membatasi parpol dan anak bangsa yang berpotensi memajukan bangsa Indonesia.