Launching Aplikasi Srikandi, Bupati Kediri: Tidak Ada Lagi Alasan Surat Tertunda

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono saat melaunching Aplikasi Srikandi/RMOLJatim
Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono saat melaunching Aplikasi Srikandi/RMOLJatim

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono melaunching aplikasi dalam bidang kearsipan. Aplikasi yang diberi mana Srikandi (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi) ini nantinya akan mempercepat kinerja dan memudahkan hubungan antar organisasi perangkat daerah (OPD).


Dengan adanya aplikasi Srikandi ini, nantinya naskah dinas seperti nota dinas atau undangan bisa dilakukan dengan berbasis elektronik. Tidak hanya lebih memudahkan komunikasi antar dinas terkait, dengan memakai aplikasi Srikandi juga bermanfaat untuk mengurangi penggunaan kertas.

"Aplikasi srikandi ini adalah aplikasi yang mengintegrasikan semua dinas dalam bekerja, juga tentunya dalam berorganisasi. Misalkan contoh dinas A mengajukan untuk tambahan tenaga kontrak. Untuk kebutuhannya sekian, nah itu nanti tidak perlu menunggu kadang Pak Sekda ada di mana, saya lagi ada di mana. Terkadang karena ada kesibukan akhirnya tertunda sehari dan dua hari," kata Bupati Hanindhito dikutip Kantor Berita RMOLJatim usai melaunching Aplikasi Srikandi, Senin (20/12).

Untuk itu, Bupati Hanindhito berharap dengan adanya aplikasi tersebut semua kepengurusan surat-surat antar dinas bisa berlangsung lancar tanpa hambatan.  

"Maka dengan adanya aplikasi ini saya. sudah tidak ada alasan bagi siapa pun untuk mengatakan bahwa suratnya masih tertunda," pungkasnya.