Saat Laga Piala Soeratin U-17, Kondisi Lapangan Stadion Ketonggo Ngawi Hancur 

Gembong Pranowo,  Pemerhati Olahraga asal Ngawi/RMOLJatim
Gembong Pranowo, Pemerhati Olahraga asal Ngawi/RMOLJatim

Kondisi rumput lapangan di Stadion Ketonggo Ngawi terlihat mengalami kerusakan parah saat gelaran Piala Soeratin U-17 Jatim 2021 berlangsung. Dimana, stadion yang berada ditengah kota tersebut dijadikan tuan rumah grup F yang mempertemukan 6 tim antara lain, Persinga Ngawi, Persela Lamongan, Nganjuk Ladang, Swis FC dan Asifa Malang.


Pantauan Kantor Berita RMOLJatim,  kondisi tengah lapangan yang sepintas terlihat seperti kubangan, rusak dan berlumpur. Sementara bagian lainnya, mengalami hal serupa. Dengan kondisi rusaknya rumput lapangan membuat Gembong Pranowo pemerhati olahraga asal Ngawi dibuat geram. 

"Jelas saya mempertanyakan kenapa kondisi lapangan stadion kayak ini (Stadion Ketonggo - red). Seperti tidak mendapat perhatian dari pemerintah dan dimana peran dinas terkait," terang Gembong Pranowo, kepada Kantor Berita RMOLJatim, Senin (20/12).

Sekali lagi Gembong mengingatkan, semua stakeholder di Kabupaten Ngawi turut berperan aktif mengenai kondisi Stadion Ketonggo. Jangan sebaliknya, sejauh ini intervensi langsung seperti dari Disparpora Ngawi belum terlihat dalam upaya perawatan. 

"Khusus kepada Bupati Ngawi maupun DPRD Ngawi mohon suara ini didengar ya. Ingat keberadaan stadion ini satu-satunya milik warga masyarakat Ngawi kasihan jika tidak dirawat dengan baik," pungkasnya.