Festival Musik Akustik GPK Cinta Ibu, Apresiasi Sanjungan untuk Ibu

Grand Final Festival Musik Akustik GPK Cinta Ibu/Ist
Grand Final Festival Musik Akustik GPK Cinta Ibu/Ist

Apresiasi peran Ibu, GPK Jombang mengajak pemuda milenial mengikuti ajang Festival Kreatif Musik Akustik GPK Cinta Ibu. Penampilan para peserta begitu mempesona dalam Grand Final GPK Cinta Ibu yang diselenggarakan di Zabo Cafe, jalan Kusuma Bangsa, Kepatihan, Jombang.


GPK Kabupaten Jombang menggelar Festival Musik Akustik dalam rangka memperingati Hari Ibu 22 Desember 2021 dengan tajuk 'GPK Cinta Ibu'. Lomba yang dibuka untuk umum ini dimulai dari tanggal 2 hingga 22 Desember 2021, dengan jumlah peserta mencapai puluhan dari berbagai kota se Indonesia, hingga puncak Grand Final berakhir kemarin malam.

Acara tersebut dihadiri Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) GPK, Habib Farhan Al Amri dengan didampingi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Jawa Timur Mundjidah Wahab yang sekaligus Bupati Jombang, dan Ketua Pimpinan Cabang (PC) GPK Jombang, H Mujtahidur Ridho, beserta PC GPK se Jawa Timur.

"ni merupakan bentuk kerja nyata GPK dalam mensupport kegiatan pemuda pemudi. Penyaluran bakat musik bagi pemuda juga para musisi yang ikut lomba ini menjadi pelopor generasi muda dalam menyalurkan bakatnya guna meningkatkan kreativitas khususnya dalam pelaksanaan pagelaran musik akustik," kata Habib Farhan Al Amri, Ketua Umum PP GPK kepada Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (25/12).

Hal yang sama juga dilontarkan, Ketua DPW PPP Jawa Timur  Mundjidah Wahab, dirinya mengapresiasi ‎kegiatan lomba Festival Musik Akustik tersebut. Menurutnya Festivak Musik Akustik ini merupakan kegiatan perdana yang digelar oleh organisasi sayap partai PPP untuk mengembangkan bakat dan kreativitas anak muda dalam bermusik. ‌‎

Putri Pahlawan Nasional KH Wahab Chasbulloh ini berharap lomba Musik Akustik ini dapat menjadi momen yang tepat, dan sesuai untuk mengekspresikan bakat dan minat pemuda, terutama dalam bidang seni musik. Dan ke depan kegiatan seperti ini bisa diselenggarakan lagi, guna memberdayakan bakat dan kreativitas anak muda dalam bermusik.

Sementara, Ketua PC GPK Jombang H Mujtahidur Ridho, yang akrab dipanggil Gus Edo menjelaskan bahwa tujuan yang paling mendasar dari kegiatan ini adalah sebagai apresiasi setinggi-tingginya terhadap para Ibu. Yang paling fundamental merupakan penghormatan anak kepada para ibu.

"Meski tidak satupun apresiasi yang layak untuk membalas jasa-jasa mereka, namun sebagai anak sudah menjadi kewajiban untuk berusaha menyanjungnya yakni salah satunya melalui lagu-lagu akustik. Ke depan kita juga akan membuka ruang seluas-luasnya buat para milenial ini berkarya, bebas berekspresi dan berinovasi," pungkas Gus Edo.