Alun-alun Probolinggo Ditutup Saat Malam Tahun Baru

Polres Probolinggo saat sosialisasikan penutupan alun-alun/RMOLJatim
Polres Probolinggo saat sosialisasikan penutupan alun-alun/RMOLJatim

Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan pada Malam Tahun Baru 2022 di tengah pandemi Covid-19, Alun-alun Kota Probolinggo ditutup.


Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah mengatakan, penutupan akan dilakukan sejak pukul 16.00 WIB sore pada Jumat (31/12/2021) hingga Sabtu (1/1/2022).

“Kami menginformasikan kepada warga Kota Probolinggo jadi pada saat Malam Tahun Baru mulai 16.00 WIB sampai 1 Januari, Alun-alun Kota Probolinggo ditutup sesuai Inmendagri Nomo 66 Tahun 2021,” jelas Kasat Lantas, dikutip Kantor Berita RMOL Jatim, Senin (27/12).

Ia menambahkan, selain alun-alun Kota Probolinggo, kepolisian akan memberlakukan satu arah di bundaran atau di Gladak Serang Kecamatan Kanigaran.

"Selain alun-alun, kita juga akan memberlakukan satu arah di Gladak Serang," paparnya, saat melakukan sosialisasi pada PKL di alun-alun Kota Probolinggo.

Selain itu, ia mengimbau agar masyarakat merayakan Malam Tahun Baru di rumah saja, khususnya untuk mewaspadai penyebaran Covid-19 varian baru yang mulai bermunculan.

Pihaknya juga terus melakukan sosialisasi terkait penutupan alun-alun ini kepada beberapa instansi terkait serta berbagai media.

“Kami mengimbau bersama agar melaksanakan Malam Tahun Baru di rumah saja bersama keluarga tercinta,” pungkasnya.

Selain memberikan sosialisasi penutupan alun-alun, pihak kepolisian juga memberikan sembako pada pedagang kaki lima.