Mensos Risma Minta Penerima Bansos juga Bikin Usaha

Risma di Kecamatan Tambaksari/RMOLJatim
Risma di Kecamatan Tambaksari/RMOLJatim

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Tambaksari Surabaya.


Dalam kunkernya Risma sapaan Mensos meminta masyarakat yang hadir di pendopo Kecamatan sebagai penerima segera mengambil atau mencairkan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Program Sembako bisa dicairkan dalam bentuk uang tunai.

Tak hanya itu, Risma juga meminta jajaran Kemensos untuk mendata masyarakat berusia muda yang ingin mencoba berwirausaha.

"Kamu pingin usaha apa. Nanti tak bantu. yang muda-muda tolong ditanyai. Pendamping tolong di data," kata Risma dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (27/12).

Selain kalangan muda-mudi, Mensos Risma juga menekankan kepada para ibu-ibu untuk membantu perekonomian keuarganya dengan berwirausaha.

Ia mengaku akan mensupport dengan memberikan bantuan yang diharapkan oleh para penerima PKH maupun BPNT.

Sebab menurutnya jumlah bantuan yang diterima itu nilainya jauh lebih sedikit bila dibandingkan dengan penghasilan dari usaha sendiri.

"Siapa yang muda-muda ayo saya bantu. Usaha apa. Bantuan hanya dapat ratusan ribu. Kalau kerja dapat banyak. Ibu pingin usaha apa? Bapaknya nyambut gawe (kerja) Ibu nyambek gawe jualan bakso, jus. Usaha kan luweh gede (hasilnya lebih besar)," pungkas Risma pada warga yang hadir di pendopo Kecamatan Tambaksari.