Pandemi Berhasil Landai, Presiden Jokowi: Indonesia Dipercaya Jadi Presidensi G20

Presiden Joko Widodo/Net
Presiden Joko Widodo/Net

Upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dan menjaga ekonomi Indonesia tetap bertumbuh, merupakan dua pekerjaan besar bangsa Indonesia pada tahun 2021.


Selain itu, tahun 2021 juga merupakan tahun di mana Indonesia mendapatkan kepercayaan dunia internasional karena Indonesia memegang Presidensi G20 mewakili sekitar 60 persen penduduk dan 80 persen perekonomian dunia.

Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam cuitan akun Twitter pribadinya, @Jokowi, Jumat petang (31/12).

"Ini sebuah kehormatan sekaligus kesempatan bagi Indonesia berperan lebih besar bagi pemulihan perekonomian dan tata kelola dunia," kata Jokowi.

Di samping itu, Kepala Negara bersyukur bahwa pandemi Covid-19 sejauh ini sudah semakin melandai. Perekonomian Indonesia triwulan III 2021 tumbuh 3,51 persen (yoy).

"Semua karena kerja keras kita," tuturnya.

Menurut Jokowi, melandainya pandemi Covid-19 karena peran serta segenap bangsa Indonesia yang telah mematuhi protokol kesehatan dan menggencarkan vaksinasi.

"Dari target 208 juta, sampai 30 Desember 2021, kita telah menyuntikkan 273 juta dosis vaksin, 160 juta dosis vaksin pertama dan lebih 113 juta dosis vaksin lengkap," demikian Jokowi.