Tak Peduli Disorot CCTV, Nekat Gondol Uang Sejuta dari Kotak Amal

Pelaku yang terekam CCTV
Pelaku yang terekam CCTV

Kotak amal berisi uang senilai Rp 1 juta yang berada di Masjid Nurul Iman, di Perumahan KBD Driyorejo, Kabupaten Gresik, dibawa kabur orang tak dikenal.


Aksi pencurian itu, terjadi pada Rabu (12/1) dini hari dan terekam oleh kamera CCTV yang ada di Masjid. Sehingga, polisi masih memburu pelaku yang ciri-cirinya telah diketahui.

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku seorang pria memakai kaos warna hitam dan memakai masker hitam serta rambut dikuncir ke atas. Masuk ke dalam masjid sambil mondar-mandir, seperti mengawasi situasi sekitar.

Setelah memastikan tidak ada orang, pelaku lalu mendekati kotak amal. Kemudian mencongkel kunci, setelah berhasil uang yang ada dibawa kabur. 

Ironisnya, meski pelaku menyadari kalau di atas kotak amal ada kamera CCTV yang merekam wajahnya. Namun, pelaku tampak tak bergeming untuk melanjutkan aksi jahatnya.

Menurut Hakim salah seorang Takmir Masjid Nurul Iman, pihaknya sudah melaporkan kejadian itu kepada polisi. "Kita sudah laporkan ke polisi, semoga saja polisi bisa segera menangkap pelaku," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (13/1).

Hakim menambahkan dalam kotak amal itu, terdapat uang sekitar Rp 1 jutaan. Dan uang dari kotak amal menjadi sumber dana untuk operasional masjid.

"Operasional masjid ini, dananya ya berasal dari uang yang ada dikotak amal. Lha dala kok mala di maling (curi)," pungkasnya.