Kabupaten Jombang Gelar Kejurprov Tenis Yunior Master 2022, Nyari Pemain Muda Terbaik

Bupati Buka Kejurprov Tenis Yunior Master
Bupati Buka Kejurprov Tenis Yunior Master

Kejuaraan Provinsi Tenis Yunior Master tahun 2022 di gelar di Jombang berlangsung selama dua hari (15 – 16 Januari 2022 ) yang diikuti 99 atlet putra – putri, berasal dari 21 Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang terangkum pada 6 korwil.


Yaitu Kowil Malang Raya, Korwil Jember Raya, Korwil Surabaya, Korwil Kediri, Korwil Madiun Raya, Korwil Sampang-Madura Raya. Kejurprov Tenis Yunior Master tahun 2022 dibuka langsung oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab.

"Alhamdulillah di Jombang bisa menggelar kompetisi ini, menunjukkan fasilitas olahraga khususnya lapangan tenis di Jombang aktif dimanfaatkan untuk olahraga dan memenuhi syarat sebagai tempat pertandingan berkelas," katanya.

Bupati Jombang berharap, melalui Kejurprov ini bisa memotivasi atlet tenis lapangan di Kabupaten Jombang dalam meningkatkan skillnya (kemampuan). Sebagai ikhtiar dalam menggapai prestasi dan melahirkan bibit baru yang melahirkan para juara terbaik dari Kabupaten Jombang.

Sementara, Sekretaris Umum Pelti Provinsi Jawa Timur Ir Didik Utomo Pribadi mengatakan bahwa Kejurprov Tenis Yunior Master yang dilaksanakan di Kabupaten Jombang ini akan menggelar 5 (lima) pertandingan kelas tunggal meliputi, Kelompok Umur (KU) 10 tahun putra dan putri, KU 12, KU 14, KU 16, dan Invitasi Master KU 18 tahun putra-putri.

Kegiatan menggunakan tiga lokasi, masing-masing dua lapangan di Pendopo, dua lapangan di RTH Kebon Rojo, dua lapangan tenis Indoor.  Tujuan kegiatan ini yakni melanjutkan kompetisi tenis lapangan di Jawa Timur, memberikan kesempatan pengalaman atlet junior bertanding ditingkat lebih tinggi setelah mengikuti pertandingan Persami Korwil di masing-masing wilayah.

Pembukaan Kejurprov Tenis Yunior Master Jatim ditandai dengan Pelepasan Balon juga dilakukan Penyerahan Bonus Prestasi atlit Jombang Pon XX 2021 Papua. Kepada M. Rifky Fitriadi peraih medali emas perorangan tenis lapangan Putra (Rp.15.000.000) juga medali emas beregu tenis lapangan Putra (Rp.15.000.000), Mujtahidur Ridho, Bonus Pendamping Pertandingan tenis lapangan Putra/Manager Tenis Lapangan perorangan dan beregu (Rp.10.000.000), Eko Febrianto peraih Medali perunggu perorangan Pencak silat (Rp.7.500.000) dan Budi Santoso Bonus Pendamping/ Manager Pencak Silat (Rp.7.500.000).

Ketua Umum Pelti Pengprov Jatim, Husein Latief menambahkan, kejurprov ini sebagai kelanjutan pembinaan atlet usia dini, menambah skill, dan menjaring atlet untuk persiapan Porprov Tenis Lapangan yang akan digelar di Kabupaten Jember tahun 2022 mendatang.

"Melalui Kejurprov ini, akan diambil hasil juara pada setiap Korwil disamping akan mencari pemain juara terbaik dari Kejurprov  untuk masing-masing kelompok umur. Akan terjaring juara umum," pungkasnya.