DLHKP Kota Kediri Bersihkan Lingkungan Isoter

DLHKP Kota Kediri, Bersihkan Lingkungan Isoter
DLHKP Kota Kediri, Bersihkan Lingkungan Isoter

Sejak Bulan September 2021 hingga saat ini, Ruang Isolasi Mandiri Terpusat (Isoter) susah kosong tidak ada lagi penghuni yang melakukan isolasi mandiri karena terpapar virus covid 19.


Namun berdasarkan keterangan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan memprediksi puncak penyebaran virus tersebut terjadi awal Februari 2022 mendatang, Pemerintah Kota Kediri mulai mempersiapkan Ruang Isoter yang ada di Jalan Himalaya Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. 

Hari ini DLHKP Kota Kediri melakukan pemotongan pohon dan pembersihan rumput disekitar Ruang Isoter. Faruq Bandani, Kasi Pelayanan Kebersihan DLHKP Kota Kediri mengatakan, prmbersihan ini berfungsi agar suasana di Isoter kembali bersih. 

"Kami bersihkan semua lingkungan Isoter, jika nanti ada masyarakat yang akan melakukan isolasi mandiri maka situasinya sudah bersih. Kami bersihkan semua dahan-dahan dan rumput yang sudah tinggi," Kata Faruq Kepada Kantor Berita RMOL Jatim, Sabtu (15/1). 

Faruq menambahkan, jika nanti dimungkinkan ada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri, maka Isoter sudah siap ditempati. Kondisi Isoter sejak kosong, memang terlihat kotor, karena rumputnya yang mulai tinggi, dan juga ranting pohon yang sudah mulai lebat.

Beberapa Waktu lalu, BPBD Kota Kediri telah melakukan pembersihan Isoter di bagian dalam, seperti ruangan, tempat tidur, hingga kamar mandi.