AHY Yakin Kader Demokrat Tetap Solid

Pembukaan Musda VI Demokrat Jawa Timur
Pembukaan Musda VI Demokrat Jawa Timur

Musyawarah daerah (Musda) Partai Demokrat Jawa Timur akhirnya digelar hari ini, Kamis (20/1/2022). Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pun memberikan sambutan sebelum gong acara musda dibuka.


Banyak pesan disampaikan AHY saat sambutan, salah satunya menjaga soliditas antara sesama kader Partai Demokrat. AHY sadari, dalam acara musda memang sarat dengan nuansa hangat politik diantara sesama kader partai. Karena memang menjadi momentum perebutan ketua DPD partai berlambang segitiga mercy ini. Namun kondisi tersebut ia katakan jangan sampai membakar kebersamaan antar sesama kader.

 "Saya sangan memahami, jika menjelang musda ada dinamika suasana hangat. Lebih bagus hangat dari pada dingin. Malah aneh jika partai demokrat dingin-dingin saja," kata AHY.

 Putra Susilo Bambang Yudhoyono inipun memahami, perbedaan diantara sesama kader adalah suatu keniscayaan. Namun yang perlu digaris bawahi perpedaan itu harus tetap dalam koridor kontruktif.

 "Jangan sampai perbedaan itu kemudian memecah belah diantara kita. Saya yakin kader Partai Demokrat Jawa Timur memiliki kedewasaan memiliki pemahaman pentingnya menjaga pentingnya soliditas itu," ujarnya.

 AHY mengingatkan, acara musda ini merupakan forum terjalinnya komunikasi dan konsolidasi, bukan hanya untuk memperebutkan kekuasaan yang sifatnya temporer. Ia tegaskan partai politik hadir untuk membawa kemajuan kesejahteraan  untuk masyarakat.

 "Mari bersama sama satukan energi, kita jauhkan segala hal yang jurstru bisa membuat kita terpecah belah. Sekali lagi ini adalah forum konsolidasi, bukan forum polarisasi," tegasnya.

 Selain itu, AHY juga meminta kepada jajaran kepengurusan di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota di Jawa Timur, turut mensukseskan roda pemerintahan demi mewujudkan kesejahterahan bagi masyarakat.

 AHY katakan, gerakan nasional Partai Demokrat lawan Corona harus tetap bergaung. Para kader diminta aktif memberikan hal-hal terbaik kepada masyarakat.

 "Saya bangga kader (Demokrat) di Jatim turun ke lapangan dan membantu masyarakat dan tenaga kesehatan di masa sulit (pandemi covid-19)," kata AHY.