Masyarakat di Tuban Mulai Antusias Terhadap Vaksinasi

Bupati Tuban pantau kegiatan vaksinasi
Bupati Tuban pantau kegiatan vaksinasi

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky didampingi Kapolres Tuban AKBP Darman, dan Dandim 0811/Tuban Letkol Inf. Suhada Erwin meninjau pelaksanaan vaksinasi di empat Kecamatan, diantaranya Montong, Singgahan, Bangilan, dan Kenduruan.


Halindra mengapresiasi warga yang antusias melakukan vaksinasi baik dosis pertama, kedua, hingga dosis ke tiga atau booster. 

“Saya senang sekali masyarakat antusias, dari mulai anak-anak hingga lansia,” ungkap  Halindra  dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jum,at (28/1).

Halindra mengatakan, langkah percepatan vaksinasi akan terus dilakukan guna menghalau datangnya varian baru Omicron. Serapan vaksinasi Kabupaten Tuban hingga saat ini juga tergolong tinggi. Cakupan vaksinasi Kabupaten Tuban per tanggal 27 Januari 2022 pukul 08.00 wib, dosis pertama sejumlah 86,48 %, dosis ke dua 57,72 %, dan dosis ke tiga 1,95 %. 

“Ini adalah buah hasil dari kerjasama yang baik antara Pemkab dengan TNI/Polri dalam percepatan vaksinasi,” terang Bupati Tuban

Halindra  juga meminta masyarakat berdoa bersama agar Omicron tidak masuk ke Kabupaten Tuban. Selain berdoa, juga harus ikut program vaksinasi dan tertib melaksanakan 5M. 

Adapun pelaksanaan vaksinasi di Desa Kedung jambangan Kecamatan Bangilan dilakukan di balai desa setempat. Dinas Kesehatan menyediakan setidaknya 100 dosis jenis Sinovac dan 30 jenis Pfizer. Untuk Desa Lajo Kidul Kecamatan Singgahan, menyediakan 200 untuk Pfizer, dan 150 untuk Sinovac. 

Untuk Desa Sidohasri Kecamatan Kenduruan, Pfizer 42 dosis, serta Sinovac 80 dosis, dan terakhir, Desa Talangkembar Kecamatan Montong ada 136 dosis jenis Sinovac yang dilaksanakan di MI Toriqotul Falah.