SAKTI Kembali Gelar Latihan Menembak, Ketua Bidang Pembelaan Profesi Peradi Surabaya Didapuk Sebagai Penasehat

Pengurus dan sebagian anggota Shootingclub Advokat Indonesia (SAKTI) saat menggelar latihan menembak di Surabaya/RMOLJatim
Pengurus dan sebagian anggota Shootingclub Advokat Indonesia (SAKTI) saat menggelar latihan menembak di Surabaya/RMOLJatim

Ketua Bidang Pembelaan Profesi Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) Surabaya Johanes Dipa, SH, MH didapuk sebagai penasehat Shootingclub Advokat Indonesia (SAKTI).


Ketua Umum SAKTI, Aulia Rachman, SH, MH mengatakan, penunjukan Johanes Dipa sebagai penasehat di organisasinya tersebut merupakan hasil kesepakatan dari pengurus dan anggota.

"Berdasarkan keputusan, sebelum latihan kami menujuk rekan Johanes Dipa sebagai penasehat," kata Begal, sapaan akrab Aulia Rachman saat menggelar latihan menembak di Surabaya, Sabtu (29/1).

Menurutnya, Johanes Dipa merupakan sosok yang mumpuni menjadi penasehat SAKTI meski usianya masih tergolong muda. 

"Style yang low profile dan mampu berkomunikasi. Sosok ini yang dibutuhkan oleh rekan-rekan SAKTI," ujarnya yang diamini Sekjen SAKTI, Sigit Nurcahyo, SH, MH.

Sementara itu, Johanes Dipa hanya bisa tersenyum saat dimintai tanggapan atas jabatannya sebagai penasehat SAKTI.

"Olahraga menembak dapat bonus tambahan saudara baru," katanya sambil tertawa kecil.

Olahraga menembak, kata Johanes Dipa, memiliki kesamaan dengan seorang advokat saat menjalankan profesinya.

"Pastinya melatih mental, melatih fokus terhadap Sasaran. Harus tenang, sama seperti kita waktu handle perkara. Lawyer harus fokus dan tenang," tutupnya sembari melanjutkan latihan menembak.

Untuk diketahui, Latihan menembak hari ini diikuti sekitar 45 orang. Masing-masing orang mendapatkan jatah 50 peluru dan 5 senjata api mulai dari laras pendek hingga laras panjang.