bjb Remittance, Layanan Kirim Uang ke Berbagai Negara

Di tengah tingginya kebutuhan masyarakat akan layanan kiriman uang, bank bjb memiliki berbagai layanan produk remittance yang melayani semua kebutuhan transaksi kiriman uang dalam mata uang asing ke berbagai negara di dunia.


Dijelaskan pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto menjelaskan, bjb Remittance memiliki layanan kiriman uang meliputi transfer valas, bjb quickcash dan layanan kiriman uang yang bekerja sama dengan Remittance Agent baik di dalam maupun luar negeri seperti Western Union dan Firecash.

“Berbagai layanan tersebut memiliki segudang keunggulan dan kemudahan. Dipastikan transaksi Anda akan semakin mudah, aman dan cepat,” ujar Widi dalam keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (29/1).

Seperti bjb Transfer Valas yang memberikan layanan untuk kiriman uang dalam dan luar negeri menggunakan valuta asing. Transaksi ini dapat menjadi solusi atas transaksi Kiriman Uang dalam valuta asing bagi Nasabah/Walk in Customer (WIC).

Beberapa keunggulan transaksi ini diantaranya adalah kiriman uang dapat dilakukan dalam mata uang sesuai permintaan dan menggunakan sumber dana yang fleksibel, yaitu baik dalam mata uang rupiah maupun valuta asing secara tunai/non tunai, dengan  kurs dan biaya yang kompetitif.

Keunggulan lainnya yaitu melalui Direct Settlement, dimana permintaan kiriman uang di dalam negeri  dalam valuta asing dapat diterima pada hari yang sama (intra-day). Selain itu juga bekerjasama dengan bank koresponden  bjb Transfer Valas  dapat melayani transaksi kiriman uang ke luar negeri (Outgoing Transfer) dalam 132 mata uang valuta asing ke 190 Negara di seluruh dunia.

Produk lainnya adalah bjb quickcash, yakni aplikasi kiriman uang berbasis web yang dapat mengakomodir transaksi kiriman uang melalui Remittance Agent di luar negeri.

“Keunggulan produk ini adalah melayani penerimaan kiriman uang dari luar negeri ke rekening nasabah bank bjb maupun  rekening nasabah bank lainnya dalam waktu same day service,” ujar Widi.

Ditambahkannya, bank bjb juga menyediakan layanan kiriman uang yang bekerja sama dengan Remittance Agent maupun Counterparty Bank di dalam dan luar negeri untuk mengakomodir kebutuhan Nasabah/ Walk in Customer (WIC) yaitu Western Union yang merupakan sarana pengiriman dan penerimaan uang di dalam negeri, dari Indonesia ke luar negeri atau dari  luar negeri ke Indonesia dalam mata uang rupiah secara cepat yang memberikan solusi atas transaksi kiriman uang dengan jaringan yang lebih luas, biaya yang terjangkau bagi Nasabah/Walk in Customer (WIC) serta transaksi mudah, cepat, aman dan terpercaya.