Cak Imin Pamer Program Kredit Usaha Anak Muda

foto/net
foto/net

Cawapres Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar tampil percaya diri dalam debat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, pada Jumat (22/12).


Dalam paparan visi misinya, Cak Imin akrab disapa menyampaikan adanya Kredit Usaha Anak Muda (KAMU) untuk menggenjot ekonomi rakyat khususnya anak muda.

“Insya allah Amin memastikan 5 persen anggaran APBN atau Rp150 triliun kita khsusukan untuk Kamu-kamu, kaum muda Indonesia yang punya energi besar membangun Indonesia. Salah satunya Kredit Usaha Anak Muda (KAMU),” jelas Cak Imin.

Ketua Umum PKB itu, lebih lanjut mengutarakan bahwa anak muda memiliki kesempatan yang luas dalam mengakses kesempatan untuk bekerja dan mendpaat permodalan.

“Kamu-kamu diberi kesempatan sebanyak-banyaknya untuk mengakses kesempatan yang lebih baik. Insya Allah Rp5 miliar per desa,” tegasnya.

Debat kali ini mengangkat tema ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Debat dipandu dua moderator dari stasiun televisi pemegang hak siar, yakni Alfito Deanova dari Trans Corp, dan Liviana Cherlisa dari Kompas TV.

KPU juga menunjuk 11 panelis, yakni Alamsyah Saragih (Anggota Ombudsman RI Periode 2018-2020), Adhitya Wardhono (Ekonom dan Pengajar FEB Universitas Jember), Agustinus Prasetyantoko (Ekonom dan Rektor Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya 2015-2023), Fauzan Al Rasyid (Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Gunung Djati Bandung), Handri Saparini (Pendiri dan Ekonom CORE Indonesia), Hyronimus Rowa (Wakil Rektor bidang Akademik dan Inovasi IPDN), Poppy Ismalina (Associate Professor di Departemen Ekonomi Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM), Retno Agustina Ekaputri (Rektor Universitas Bengkulu 2021-2025) dan Suharnomo (Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro).