Jawab Isu Perombakan Pengurus, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Probolinggo: Hanya Dinamika Politik 2024

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Probolinggo, saat menerima tumpeng dari Sekretaris DPC Gerindra/RMOLJatim
Ketua DPC Gerindra Kabupaten Probolinggo, saat menerima tumpeng dari Sekretaris DPC Gerindra/RMOLJatim

Adanya isu perombakan pengurus DPC Gerindra Kabupaten Probolinggo, dianggap sebagai dinamika politik jelang 2024.


Hal itu ditegaskan langsung oleh, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Probolinggo, Jon Junaidi saat perayaan Hut Gerindra Kabupaten Probolinggo ke 14.

Jon Junaidi, menegaskan agar para kadernya tidak terpecah belah dengan adanya isu-isu miring yang ingin merusak kesolidan pengurus Gerindra Kabupaten Probolinggo.

"Dengan usia 14 tahun Partai Gerindra ini, mari kita sama-sama fokus pada tujuan kita untuk mengantarkan Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia ditahun 2024," jelasnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (6/02).

Menurut Jon, adanya isu miring yang menggemparkan Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo saat ini hanyalah sebuah irama didunia Politik saja.

"Kalau kita tetap solid dan kompak, Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo tetap jaya dan Insyallah tahun 2024 perolehan kursi kita juga meningkat," tegasnya.

Apalagi partai Gerindra di kursi DPRD Kabupaten Probolinggo, pada pemilu 2019 memperoleh 7 kursi. Sehingga, dengan perolehan kursi itu, menjadi semangat untuk meningkatkan perolehan kursi nantinya.

"Karena 2024 ini, Gerindra Kabupaten Probolinggo mempunyai pekerjaan besar. Yang pertama Bapak Prabowo sebagai presiden dan yang kedua Bapak Anwar Sadad Gubernur Jawa Timur serta yang ketiga perolehan Kursi DPRD Kabupaten Probolinggo mencapai 11kursi legislatif," ungkap dia.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo ini mencotohkan, kalau perolehan kursi Partai Gerindra di DPRD Kabupaten Probolinggo yang mencapai 7 kursi, itu menjadi peringkat ketiga se kabupaten di tingkat Jawa Timur.

"Ini artinya apa? Kalau pengurus Gerindra Kabupaten Probolinggo ini berjalan dan mesin partai memang selalu kita tancapkan. Cuma saru tujuan kita, agar Bapak Prabowo Subianto ini menjadi Presiden Republik Indonesia," paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Gerindra Kabupaten Probolinggo, Jamharir menyatakan, kalau sebelum perayaan HUT Gerindra, para elite partai Gerindra membacakan Sholawat Nariyah sebanyak 4.444.

"Sebelum pemotongan tumpeng ini dilakukan, pengurus Gerindra Kabupaten Probolinggo juga membacakan Sholawat Nariyah sebanyak 4.444 kali," pungkasnya.