Tekan Persebaran Omicron, DLHKP Tutup Kembali Taman di Kota Kediri

DLHKP Kota Kediri menutup taman kota
DLHKP Kota Kediri menutup taman kota

Sejak merebaknya sebaran Covid-19 di Kota Kediri pada Bulan Maret 2020, Pemerintah Kota Kediri menutup semua taman yang ada di Kota Kediri, dengan tujuan mengurangi kerumunan masyarakat saat berada di taman. 


Namun, pada 1 Desember 2021, Pemerintah Kota Kediri melakukan uji coba pembukaan tiga taman yakni Taman Ngronggo, Taman Brantas, dan Taman Tempurejo Kota Kediri, karena dianggap kasus Covid-19 telah melandai. 

Namun, Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri pada 8 Februari 2022, kembali menutup tiga taman tersebut, karena kasus Covid-19 di Kota Kediri kembali naik. 

Anang Kurniawan, Kepala DLHKP Kota Kediri mengatakan, penutupan tiga taman ini, sebagai antisipasi persebaran covid 19 varian omicron di Kota Kediri. Penutupan dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan, atau hingga kasus Covid-19 mereda kembali di Kota Kediri. 

"Hari ini memang kami menutup semua taman di Kota Kediri, karena persebaran Covid-19 Varian Omicron semakin meluas. Sehingga, kami mengurangi mobilitas masyarakat dengan cara menutup kembali semua taman yang adabdi Kota Kediri. Kami masih belum tau sampai kapan penutupan ini akan berlangsung," lata Anang dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (8/2). 

Anang menambahkan, meskipun semua taman di Kota Kediri ditutup, namun perawatan taman tetap dilakukan, dengan dilakukan pembersihan, penataan dan penjagaan ketat dari petugas taman.