HPN 2022, PWI Malang Raya Gelar Tasyakuran Hingga Berikan Santunan Yatim Piatu

Ketua PWI Malang Raya, Cahyono (tengah) memakai seragam warna biru PWI/RMOLJatim
Ketua PWI Malang Raya, Cahyono (tengah) memakai seragam warna biru PWI/RMOLJatim

Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -76, Persatuan Wartawan  Indonesia (PWI) Malang  Raya menggelar beberapa kegiatan. Diantaranya adalah tasyakuran, khataman alquran, bagikan paket sembako, hingga berikan santunan terhadap yatim-piatu yang ada di beberapa panti asuhan di Malang Raya. 


"Peringatan HPN tahun 2022 kali ini  juga bertepatan dengan HUT PWI ke-76. Kita menggelar beberapa kegiatan sederhana dengan saling berbagi untuk sesama. Seperti tasyakuran, khataman alquran, bagikan paket sembako, hingga berikan santunan terhadap yatim-piatu yang ada di beberapa panti asuhan di Malang Raya," ujar Ketua PWI Malang Raya, Cahyono di sekretariat PWI Malang Raya, di Ruko Istana Dinoyo, Jalan MT Haryono IA/Blok B 10 Kota Malang. Rabu (9/2).

Tak hanya itu, kata Cahyono, dalam rangkaian kegiatan itu juga sebagai ajang silaturahmi antar wartawan yang masih aktif, ataupun wartawan senior yang telah meninggal dunia dengan ziarah ke makam, dan silaturahmi ke keluarga yang telah ditinggalnya dengan membagikan sembako. 

"Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar wartawan yang masih aktif dengan harapan dapat memupuk kebersamaan, dan profesionalisme dalam berkarya. Tak lupa, kami juga bersilaturahmi kepada wartawan senior yang telah meninggal dunia dengan ziarah ke makamnya, dan silaturahmi ke keluarga yang telah ditinggalnya dengan menyalurkan sembako. Kegiatan ini pun di mulai kemarin (Selasa 8/2)," tuturnya. 

Dalam kegiatan itu, juga nampak hadir pengurus dari beberapa organisasi kewartawanan di Malang,  diantaranya Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Malang, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Koordinator Daerah (Korda) Malang Raya, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Malang. 

Selain itu, Cahyono menyampaikan, masih dalam memperingati HPN 2022 dan HUT PWI ke-76 ini, PWI Malang Raya akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan digelar pada tanggal 18 Maret hingga 20 Maret 2022, yang akan diikuti oleh wartawan di seluruh Indonesia.

"Sebelum UKW, kami juga akan menggelar penghijauan dengan menanam pohon di area mata air Sumberpitu Kecamatan Tumpang," pungkasnya.