Peringati HPN, KWG Gelar Khataman Al Quran dan Santuni Anak Yatim

Komunitas Wartawan Gresik (KWG) memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-76 yang jatuh pada 9 Februari 2022, dengan menggelar Khataman Al-Quran dan memberi santuan kepada anak yatim.


Ketua KWG Syuhud Almanfaluty, mengatakan peringatan HPN sengaja digelar secara sederhana, namun bisa bermakna bagi anak-anak yatim khususnya ditengah badai pandemi yang belum kunjung berakhir.

Dengan mematuhi protokol kesehatan, kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Gresik, Ketua DPRD Gresik, Wakapolres Gresik serta tamu undangan lainnya.

"Kami mengelar peringatan HPN 2022, pertama dengan cara Khataman Al Quran tujuannya tak lain adalah untuk berdoa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa agar pandemi segera berakhir," kata Syuhud kepada Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (9/2).

"Kedua menyatuni anak yatim, sebagai representasi kepedulian kami (KWG) terhadap anak-anak kurang beruntung yang harus kita perhatikan," tuturnya.

Syuhud menuturkan ada 50 anak yatim yang berasal dari sekitar Kantor Seketariat KWG. Mereka memperoleh santunan berupa uang tunai beserta bingkisan.

"Kegiatan ini kita tutup dengan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur. Sebab HPN merupakan momentum penting bagi insan pers, untuk intropeksi agar menjadi lebih baik," tegasnya.

Syuhud berharap pandemi segera cepat berlalu, sehingga kehidupan masyarakat kembali normal dan perekonomian kembali bergeliat tumbuh.

"Untuk itu, kepada semua insan pers dalam situasi pandemi mari bersama-sama kita memakismalkan instrumen pemberitaan dengan baik. Sehingga, bisa berkontribusi pada program-program pemerintah daerah yang berorientasi terhadap kepentingan masyarakat," ungkapnya.

Caranya lanjut Syuhud dengan berperan aktif dalam pemberitaan yang edukatif, sebagai upaya memahamkan dan mencerdaskan masyarakat terkait berbagai hal. 

"Semoga ikhtiar kita dalam menjalankan tugas sebagai jurnalis dengan profesional, bermartabat dan selalu menjunjung tinggi kode etik profesi," pungkasnya.