Emak-Emak Tuban Dukung Muhaimin Iskandar Maju Pilpres 2024

Komunitas Perempuan Berdaya Kabupaten Tuban berfoto bersama Muhaimin Iskandar (RMOL Jatim/Atmo)
Komunitas Perempuan Berdaya Kabupaten Tuban berfoto bersama Muhaimin Iskandar (RMOL Jatim/Atmo)

Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah UMKM di Kabupaten Tuban, yang tergabung  dalam Komunitas Perempuan Berdaya mendukung Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar maju sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024.


Dukungan itu mereka sampaikan ketika Muhaimin Iskandar sedang hendak melakukan ziarah ke makam Sunan Bonang di Kabupaten Tuban, Kamis (10/2).

Menurut komunitas yang sebagian besar para emak-emak itu, Muhaimin Iskandar yang akrab akrab disapa Gus Muhaimin atau Gus Ami adalah tokoh muda yang layak dan tepat untuk didukung maju sebagai pemimpin pada Pilpres 2024 nanti.

Salah seorang anggota Komunitas Perempuan Berdaya Tuban,  Lisa, mengaku mengidolakan Gus Ami. Ia terpikat atas sosoknya yang masih muda dan memiliki misi cemerlang dalam membangun negeri ini.

"Saya sangat  yakin, Pak Muhaimin Iskandar adalah sosok pemimpin muda yang amanah dan tokoh yang memperjuangkan rakyat," kata Lisa, dikutip Kantor Berita RMOL Jatim, Kamis (10/2).

Hal lain yang memikat kaum emak-emak itu senyum manis dari cucu salah satu pendiri Nahdlatul Ulama itu.

"Terlanjur cinta sama Gus Ami, dan bertemu baru kali ini ternyata orangnya ramah dan murah senyum, senyumnya manis pula," ujar Rina, salah satu pengusaha batik di Tuban.

Gus Muhaimin menyambut baik semangat dari para emak-emak yang mengidolakan dan mendukungnya pada Pemilu 2024.

"Yang saya rasakan adalah semangatnya, Insyallah saya akan melaju terus sampai 2024," kata Muhaimin.

Usai bertemu komunitas perempuan pelaku usaha UMKM di Kabupaten Tuban, Wakil Ketua DPR RI tersebut melanjutkan agendanya berziarah ke Makam Sunan Bonang dan Sunan Drajat Lamongan serta Gresik.


ikuti update rmoljatim di google news