Bupati Malang Letakkan Batu Pertama Renovasi Pasar Bululawang

Bupati Malang, H.M Sanusi saat meletakkan batu pertama di pembangunan Pasar Bululawang/Ist
Bupati Malang, H.M Sanusi saat meletakkan batu pertama di pembangunan Pasar Bululawang/Ist

Bupati Malang, H. M Sanusi meletakkan batu pertama di pembangunan renovasi Pasar Bululawang, Senin (14/02).


Pembangunan renovasi Pasar Bululawang tersebut harus dilakukan dikarenakan beberapa waktu lalu mengalami kebakaran.

"Keberadaan pasar merupakan sarana dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan, telah menjadi kebutuhan yang harus difasilitasi. Apabila peran dan fungsi mampu berjalan optimal, maka keberadaan pasar akan memacu peningkatan ekonomi dan pemerataan kesejahteraan masyarakat. Maka dari itu, penanganan yang cepat harus dilakukan," ujar Sanusi dalam sambutannya di Malang.

Sanusi juga menjelaskan, bahwa kegiatan renovasi pembangunan pasar tersebut dilakukan secara gotong-royong. Tidak mengambil dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Malang. 

"Untuk pertama kali yang sudah menyatakan akan membantu adalah Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jatim," kata Sanusi yang mengenakan peci berwarna hitam tersebut.

Nampak dalam kegiatan tersebut juga dihadiri, Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono dan Dandim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu Letkol Inf Taufik Hidayat. Kemudian nampak juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang Miskat, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Malang, Sekertaris Daerah Kabupaten Malang dan beberapa Jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Malang. Selain itu, juga hadir camat setempat dan Muspika Bululawang.

Sekedar informasi, kebakaran di Pasar Bululawang terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. Adapun laporan kebakaran baru masuk sekitar pukul 01.00 WIB, Ahad (16/1). Kebakaran tersebut terjadi diduga  disebabkan oleh arus pendek listrik.

Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban luka, ataupun meninggal. Namun menyebabkan 51 kios di Pasar Bululawang ludes terbakar.

"Ada 32 orang pedagang yang kiosnya terbakar," tutur Gholy Karyanto, Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (PPK) Kabupaten Malang.