Dapat Dukungan Kiai dan Habaib Kota Cirebon, Cak Imin: di Sinilah Gus Dur Pernah Mohon Doa Restu

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (kiri) saat menyambangi para kiai dan habaib di Kota Cirebon/RMOLJabar
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (kiri) saat menyambangi para kiai dan habaib di Kota Cirebon/RMOLJabar

Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendapat dukungan untuk maju sebagai calon presiden dari para kiai dan habaib Kota Cirebon.


Dukungan tersebut diterima Cak Imin saat bersilaturahmi ke para kiai dan habaib di Pondok Pesantren Jagasatru Kota Cirebon, Sabtu (26/2).

Ketua PCNU Kota Cirebon KH Mustafa Rajid menyebut Cak Imin sebagai kader Nahdlatul Ulama yang punya pengalaman panjang dan kemampuan memimpin bangsa.

“Alhamdulillah terima kasih kepada Gus Muhaimin yang telah berkunjung ke Kota Cirebon, semoga warga Nahdliyin Kota Cirebon dan sekitarnya bersatu mendukung Gus Muhaimin di kancah nasional untuk Presiden tahun 2024,” kata KH Mustafa Rajid, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

“Karena beliau adalah kader Nahdliyin yang cukup mapan dan cukup berpengalaman dalam memimpin bangsa Indonesia dan semoga sukses dan maslahat untuk ummat,” lanjutnya.

Cak Imin pun berterima kasih atas dukungan dan doa restu dari para kiai dan habaib di Kota Cirebon.

“Alhamdulillah diterima dengan sangat baik oleh para habaib para kiai di Jagasatru ini. Tentu saya mohon doa, mohon restu, mohon dukungan kepada para kiai dan para habaib di Kota Cirebon,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa Presiden ke-4 Republik Indonesia, Abdurahman Wahid atau Gus Dur, pernah berkunjung dan memohon doa restu ke Pesantren Jagasatru ini.

“Di tempat inilah Gus Dur pernah hadir mohon doa restu, juga disini sambungannya dengan para habaib di berbagai tempat. Tentu doa-doa beliau sangat penting. Alahmdulillah mendapat dukungan dan doa restu,” sambungnya.

Para kiai dan habaib kemudian memberikan sejumlah cendera mata berupa baju jubah, surban, tasbih, cincin, dan tongkat komando kepada Cak Imin.

Silaturahmi Ketum PKB dengan para kiai dan habaib ini didampingi Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Syamsurijal, dan anggota DPR RI Dedi Wahidi.

Sebelumnya, kunjungan Cak Imin ke Pesantren Babakan Ciwaringin Cirebon disambut deklarasi dan dukungan dari para kiai dan santri yang tergabung dalam Brigade Santri Cirebon.