Pastikan Ramadan Aman, Polres Ngawi Terjunkan Ratusan Personel

Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya memimpin apel operasi Semeru 2022/RMOLjatim
Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya memimpin apel operasi Semeru 2022/RMOLjatim

Menghadapi bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2022, Polres Ngawi sudah mengantisipasi sejak dini adanya gangguan keamanan dengan menggelar operasi keselamatan Semeru 2022.


Apel gelar pasukan kali ini digelar di halaman Mako Polres Ngawi dengan mengambil tema "Melalui apel gelar pasukan, kita tingkatkan kesiapan dan sinergitas antar steak holder dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 M di tengah pandemi Covid-19."

Sesuai yang dijadwalkan operasi keselamatan Semeru 2022 diikuti oleh 220 personil gabungan dari Polres Ngawi, Kodim 0805/Ngawi, Sub Denpom TNI AD, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan BPBD Kabupaten Ngawi.

Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya pada kesempatan tersebut mengatakan, operasi keselamatan Semeru 2022 ini sedianya akan dilaksanakan selama 14 hari pada 1-14 Maret 2022.

"Operasi kali ini pada prinsipnya kita mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis dan persuasif menjelang bulan suci demikian juga lebaran," ungkap AKBP I Wayan Winaya dikutip Kantor Berita RMOL Jatim, Selasa (1/3).

Lebih lanjut Winaya menjelaskan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuanya.