101 Peserta Sekolah Perwira Diberangkatkan, Ini Tiga Pesan Kapolda Jatim

Pelepasan peserta pendidikan sekolah Perwira angkatan 51 di Polda Jatim
Pelepasan peserta pendidikan sekolah Perwira angkatan 51 di Polda Jatim

Sekitar 101 personal yang di nyatakan lulus Sekolah Inspektur Polisi(SIP) telah di berangkatkan untuk mengikuti pendidikan di Setukpa Sukabumi selama 7 bulan.


Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta yang sedang melaksanakan kunjungan kerja meluangkan waktu untuk bisa melepas para peserta pendidikan dan memberikan arahan melalui Video Call.

Kapolda Jatim saat melakukan Video Call masih berada di kendaraan di sela acara kunjungan kerja yang berlangsung di Gresik dan Surabaya.

Kehadiran orang nomer satu di jajaran Polda Jatim walaupun melalui Video Call sontak menjadi kejutan dan semangat bagi para peserta yang akan berangkat mengikuti pendidikan.

"Selamat sore untuk seluruh calon peserta SIP,101 orang. Saya turut bangga kalian bisa berangkat," ujar Kapolda melalui layar LED di gedung mahameru Polda Jatim, seperti dikutip Kantor Berita RMOlJatim, Jumat (5/3).

Dalam video call, Irjen Pol Nico Afinta berpesan pada peserta pendiikan. Ada 3 pesan yang disampaikan antara lain mengingatkan untuk tetap menjaga keimanan para peserta didik.

"Pertama adalah masalah keimanan. Kalian di sana harus tetap mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Yang kedua adalah masalah kemauan, jadi saya minta kemauannya di tingkatkan dalam mempelajari semua ilmu pengetahuan. Dan yang ketiga harus bangga berangkat dari Polda Jatim. Saya kira itu sedikit pesan dan salam buat keluarga. Terima kasih," ujar Kapolda Jatim.

Dalam kesempatan ini, Aipda Andreas Dwi anggota Satlantas Polres Lamongan yang mendapatkan penghargaan untuk mengikuti pendidikan SIP karena mengalami kebutaan pada mata kanan saat berupaya menindak pelaku terorisme di Lamongan tahun 2018 silam, menyampaikan terimakasih kepada Kapolda Jatim.

"Bersama semua sahabat disini, kami sampaikan terima kasih kepada jenderal. Bagi kami, bisa mengikuti pendidikan menjadi perwira adalah sebuah kebanggan dan sesuatu yang sangat besar dalam hidup kami dan keluarga," ucapnya.

Sementara itu Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Harry Kurniawan mengharap, semua peserta pendidikan bisa mengikuti pendidikan dengan hasil yang terbaik.

"Saya atas nama bapak Kapolda Jatim, suami, istri, ayah ibu dan seluruh keluarga besar Polda Jatim untuk memberangkatkan peserta pendidikan SIP angkatan 51," ujar Karo SDM Polda Jatim.

Suasana tangis haru pun pecah saat satu persatu peserta pendidikan pamitan ke keluarga. "Ayah adek mau ikut ayah. Ayah aku ikut," ucap seorang bocah dengan tangis sembari memeluk sang ayah yang akan menjalankan tugas negara mengikuti sekolah perwira.