Kunjungi Lokasi Banjir, Bupati Jombang Intruksikan OPD Segera Tangani Penanggulangan

Bupati Jombang saat meninjau banjir di desa jatigedong, Ploso
Bupati Jombang saat meninjau banjir di desa jatigedong, Ploso

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab meninjau lokasi banjir yang melanda kawasan pemukiman di sejumlah titik lokasi dan ruas jalan yang terendam genangan air. Selain memastikan kondisi warga tedampak, Ia juga menyerahkan bantuan.


Bencana banjir tersebut diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi pada Kamis (10/02) kemarin lusa. Dengan didampingi Kepala Dinas terkait, Ia mengunjungi dapur umum di Desa Jatigedong, serta sejumlah rumah warga yang terdampak banjir.

"Saya instrusikan Dinas Kesehatan agar selalu mengecek kondisi para warga yang membutuhkan, termasuk dukungan empati," tegas Bupati Mundjidah, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (12/02) disela-sela dialog dengan warga terdampak banjir di Desa Jatigedong, Kecamatan Ploso.

Tidak hanya itu, Bupati Mundjidah juga menginstruksikan para Camat dan Kepala Desa setempat yang terdampak mengalami musibah banjir untuk selalu sigap juga berjibaku membantu warganya yang terdampak bencana.

Ia juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan rutin mengupdate informasi terbaru dan akurat mengenai prakiraan cuaca agar dapat segera mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi.

Bupati Perempuan Pertama di Jombang ini juga memberikan semangat kepada warga masyarakat terdampak musibah banjir untuk selalu sabar menjalani ujian ini. Dia meyakinkan masyarakat bahwa pemerintah daerah dan provinsi akan mencarikan solusi terbaik.

Mengenai langkah yang ditempuh, ia sudah akan berkodinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas di wilayah Jombang dan sekitarnya yang memiliki kewenangan dalam penanganan masalah sungai.

"Kami sudah perintahkan kepada Kepala Dinas PUPR agar berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai untuk segera melakukan normalisasi aliran sungai," katanya.