Kriminalitas Malam Marak, Polresta Mojokerto Patroli Blue Light di 29 Titik Rawan

Aparat kepolisian Mojokerto saat patroli malam/ist
Aparat kepolisian Mojokerto saat patroli malam/ist

Kasus kriminal belakangan marak. Diantaranya pengeroyokan geng motor.Polresta Mojokerto melakukan patroli malam dengan menerjunkan program Pandawa Lima atau Patroli Blue Light Lima Fungsi.


"Kasus pengeroyokan geng motor kemarin jadi atensi serius Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan. Sebagai antisipasi kejahatan ini, beliau mengingatkan seluruh Kasat Opsnal dan Kapolsek jajaran untuk meningkatkan patroli blue light," ujar Kasi Humas Polresta Mojokerto Iptu MK Umam, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (14/3).

Dia menyebutkan ada 29 titik yang menjadi atensi patroli Pandawa Lima. Diantaranya, sejumlah simpang empat dan simpang tiga.

"Rinciannya, 13 titik berada di wilayah Kota Mojokerto dan sisanya 16 titik di wilayah utara sungai Kabupaten Mojokerto. Yakni Kecamatan Jetis, Gedeg, Kemlagi dan Dawarblandong," jelasnya.

Selain menindak konvoi geng motor serta balap liar, patroli blue light ini juga akan menyisir aksi curat, curas serta mabuk-mabukan.

"Patroli juga dimasifkan untuk memberantas praktik prostitusi terselubung di tempat hiburan malam, hotel, homestay dan rumah kos. Kita juga akan melaksanakan giat jaga prokes nobar sepak bola di cafe atau warkop," tukasnya.

Selain itu, lanjut Umam, Satreskrim Polresta Mojokerto juga akan berkeliling untuk memantau potensi kejahatan. Terutama aksi pencurian motor yang masih banyak terjadi di Kota Mojokerto.

“Selain patroli setiap malam, kita juga siapkan tilang jika menemukan pelanggaran lalu lintas,” ujarnya.


ikuti update rmoljatim di google news