Roadshow ke Jatim, Zulkifli Hasan Kampanyekan Politik Jalan Tengah

Zulkifli Hasan saat di Surabaya/ RMOLJatim
Zulkifli Hasan saat di Surabaya/ RMOLJatim

Selama 8 hari, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melakukan roadshow di Jawa Timur, mulai tanggal 15 - 22 Maret 2022.


Salah satunya adalah, Roadshow Badan Saksi Nasional, "Konsolidasi Saksi Nasional", di Surabaya, Minggu (20/3). 

"Iya saya keliling Jawa Timur selama 8 hari. Tapal Kuda, Surabaya, Sidoarjo, besok ke Madura. Pertama tentu melakukan konsultasi pencaleg-an dini, kita susun," ata Zulhas, sapaaan akrab Zulkifli Hasan, dikutip Kantor Berita RMOLJatim saat di Sheraton Hotel.

Selama di Jatim, Zulhas mengaku sedang mengkampanyekan politik jalan tengah. Menurutnya, politik jalan tengah itu adalah wasathyah, Islam tradisional, modern, dan moderat. 

"Yang sudah kita sepakati dengan kalimatun sawa, Darul Ahdi wa al-Syahadah, dan Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, dan undang undang 45," ucapnya. 

"Kita memang bukan negara agama, tapi kebangsaan dan agama saling melengkapi berlandaskan kepada moral agama dan rahmat bagi sekalian alam," tegasnya. 

PAN, lanjut Zulhas, di mana saja terus mengkampanyekan politik jalan tengah. Dengan begitu, Ia yakin jika PAN bisa stabil, karena bisa merangkul semuanya, dari berbagai kalangan. 

"Sebagaimana PAN itu logonya Matahari. Matahari itu memberikan kasih sayang ini gak beda bedakan orang ya, siapa saja dapat kehidupan sinar matahari itu sama, yang berkerudung nggak pakai kerudung yang Islam yang tidak Islam, sama," tuturnya. 

"Itu yang disebut dengan rahmat bagi semesta alam. Nah itu yang kami kampanyekan," kata Zulhas. 

"Alhamdulillah responnya cukup luas, cukup bagus, kalau di Tapal Kuda, hampir seluruh pondok pondok besar membuka pintunya kepada kami, tentu nanti kita akan tindak lanjuti untuk bisa bekerjasama membangun Jawa Timur, membangun Indonesia yang lebih baik," pesannya.