Sidak Pasar di Jateng, Jokowi: Stok Kebutuhan Pokok Aman, Harga Jangan Naik Jelang Ramadhan

Sidak pasar juga dilakukan Presiden Joko Widodo, saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Jawa Tengah, Rabu (30/3). Hal ini dilakukan untuk memastikan stabilitas harga kebutuhan pokok.


Salah satu pasar yang dikunjungi Jokowi adalah Pasar Rakyat di Desa Tempurejo, Kecamatan Tempuran, Magelang, Jawa Tengah. Di sini, dia meninjau stok dan harga pangan, utamanya minyak goreng.

"Kita ingin mengecek terutama menjelang Ramadhan, yang kedua juga mengecek yang berkaitan dengan minyak goreng," ujar Jokowi dikutip Kantor Berita Politik RMOL.

Mantan Walikota Solo ini menegaskan, ketersediaan yang ada di pasar Rakyat Desa Tempurejo mencukupi. Namun dia mengingatkan, harga sembako kerap melonjak menjelang bulan suci Ramadhan.

"Saya kira untuk stok cukup, tetapi yang paling penting memang jangan sampai harga naik terlalu tinggi, biasanya kalau menjelang Lebaran seperti itu kebiasaannya," tegasnya.

Selain ke Pasar Rakyat Desa Tempurejo, Jokowi juga mengunjungi Pasar Baledono di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Di pasar ini, dia juga ingin memastikan bahwa harga dan ketersediaan minyak goreng curah mencukupi.