BLP Property Gunakan Virtual Reality untuk Gaet Konsumen

Bumi Lingga Pertiwi (BLP) Property selaku developer menawarkan hunian baru berkonsep Healthy Lifestyle bertajuk Permata Discovery yang berlokasi di Desa Suci Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik.


Permata Discovery merupakan perumahan baru yang berada dalam kawasan Pondok Permata Suci (PPS). Sejak dilaunching 15 Januari 2022 lalu, telah mendapat respon positif dari masyarakat Gresik dan sekitarnya.

Manager Pemasaran BLP Property, Achmad Z Arief menjelaskan, Permata Discovery memiliki luas lebih dari 6 hektar yang terbagi menjadi dua Regency. Yakni Discovey East dan Discovery West.

“Total yang kami sediakan ada 333 unit, ditambah hunian lantai 2 di sepanjang jalan Discovery Raya dan sebuah Sekolah,” ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (1/4).

Permata Discovery lanjut Arief, dikelilingi lingkungan yang berkembang pesat. Serta dilengkapi dengan berbagai sarana pendukung, mulai pendidikan, kesehatan, tempat ibadah, kawasan perdagangan, kuliner, hiburan dan sebagainya.

“Di kawasan ini telah dibangun berbagai regency tematik yang disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat modern saat ini,” sambungnya.

Sementara, Arsitek Permata Discovery, Fadhil Sadewo menjelaskan, desain rumah berkonsep ‘Healthy Lifestyle’ menjadi konsep utama yang ditawarkan BLP Property sebagai jawaban atas perubahan gaya hidup pasca pandemi Covid-19.

“Konfigurasi desain bangunan L-Shape memberikan ruang terbuka atau open space yang luas, sebagai adaptasi terhadap kebiasaan hidup baru dan kebutuhan akan ruang terbuka di dalam rumah sekaligus lebih hemat energi,” ujarnya.

“Sebab, rumah kini tidak saja sebagai tempat tinggal, tetapi sekaligus tempat bekerja (Work from Home), belajar, bersosialisasi dan berolahraga bagi penghuni terutama dalam kondisi saat ini,” imbuhnya.

Fadhil menambahkan Permata Discovery memiliki beberapa type, mulai hunian dengan ukuran yang disesuaikan dengan kebutuhan calon penghuni. Seperti type Hiltop (LB.50-LT.90), type Highland (LB.40-LT.78) dan type Cliff (LB.30-LT.65) dengan harga mulai dari Rp 350 hingga Rp 676 juta.

"Desain hunian memiliki fasat modern, dengan pengaturan ruang yang fungsional dan aliran udara efektif. Bahkan, setiap hunian memiliki 1 Ruang Keluarga, 2 Kamar Tidur dan 1 Carport dengan canopy. Juga tersedia ruang terbuka hijau di depan serta dalam rumah dengan taman, sehingga membuat nyaman para penghuni," ungkapnya.

"Untuk mempermudah konsumen mengenal desain rumah secara lebih real, Tim Marketing BLP Property telah menyediakan sarana teknologi VR (Virtual Reality) yang interaktif," tandasnya.

Senada disampaikan Konsultan Marketing Brand BLP, Eko Sumargo. Eko menjelaskan kawasan Permata Discovery memiliki fasilitas jaringan PLN, PDAM dan internet bawah tanah.

Keberadaan Permata Discovery di kawasan mandiri PPS Gresik, memiliki keuntungan tersendiri. Yakni kemudahan akses dari pusat Kota Gresik maupun kota-kota sekitarnya.

“Dibukanya akses Tol KLBM (Krian, Legundi, Bunder, Manyar) dan Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE) akan mempercepat pertumbuhan industry dan perumahan di Kabupaten Gresik dan sekitarnya,” tutupnya.