Siapkan 1.500 Dosis, BIN Gelar Vaksinasi bagi Civitas Akademika UNJ

BIN menggelar vaksinasi Covid-19 di UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur/RMOL
BIN menggelar vaksinasi Covid-19 di UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur/RMOL

Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi Covid-19 di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rawamangun, Jakarta Timur.


Kegiatan vaksinasi jemput bola ini, memfasilitasi vaksin dosis pertama dan kedua hingga dosis ketiga atau booster.

"Kegiatan ini diselenggarakan hanya hari ini saja dari pagi sampai sore, targetnya 1.000 orang namun dosis vaksin disiapkan 1.500," ujar Staf Khusus Wakil Kepala BIN, Gumilar Rusliwa Somantri di Gedung Dewi Sartika UNJ, Senin (11/4).

Gimilar menyampaikan, penerima vaksinasi kali ini merupakan mahasiswa, dosen, dan karyawan UNJ. Termasuk juga masyarakat yang tinggal di sekitar kampus UNJ juga ikut divaksinasi.

"Hal ini merupakan bagian dari perhatian kita semua menginginkan kegiatan pendidikan tatap muka dapat segera dilaksanakan," ucap Gumilar dikutip Kantor Berita Politik RMOL.

Sementara itu, salah satu penerima vaksinasi bernama Bilqis, menyambut baik kegiatan ini. Dia berharap lebih banyak lagi masyarakat yang sadar akan pentingnya vaksinasi Covid-19.

"Harapannya agar semua masyarakat dapat teredukasi dahulu mengenai vaksinasi ini, dengan pengetahuan yang diberikan mereka mau divaksin dan dengan divaksin ini kita dapat mengurangi angka penyebaran Covid-19," kata Bilqis.

Selain menggelar vaksinasi, BIN juga membagi-bagikan ratusan paket sembako. Total 500 sembako diberikan ke para penerima vaksin yang datang di awal waktu.