Jelang Kedatangan AHY, Banyuwangi Membiru

Banner AHY dan bendera Partai Demokrat yang nampak di sepanjang jalan di Banyuwangi/RMOLJatim
Banner AHY dan bendera Partai Demokrat yang nampak di sepanjang jalan di Banyuwangi/RMOLJatim

Suasana di Kabupaten Banyuwangi beberapa hari ini berbeda dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya. 


Menjelang Kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Banyuwangi membiru dengan berbagai atribut, salah satunya umbul-umbul maupun bendera Partai Demokrat.

Pantauan di lapangan, Sabtu (23/4), beberapa ruas jalan di Banyuwangi nampak membiru. Seperti di Jalan Raya Jember mulai dari Kalibaru melewati Glenmore, Genteng hingga Kedayunan Kabat, jalan area Pasar Rogojampi, jalan Karangbendo menuju AIL dan lain-lain

Selain umbul-umbul, banner dan bendera Partai Demokrat yang bertuliskan Religius-Nasionalis juga ucapan selamat datang Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga terlihat di Bumi Blambangan. 

Umbul-umbul dan bendera tersebut dipasang dengan cara diikat di pepohonan di sepanjang jalan. Selain itu, juga ada yang berdiri di tiang listrik dan ada juga yang berdiri sendiri pakai buatan sendiri. 

Sesuai pamlet yang beredar di media sosial AHY dijadwalkan akan hadir menyapa masyarakat di AIL Karangbedo Kabat pukul 13.00 dan Pelantikan Forum Komunikasi Kyai Langgar (FOKKAL) pukul 20.00 di Ponpes Ibnu Sina Jalen Genteng Banyuwangi.

Uniknya diantara banner itu juga terlihat banner dari Aktivis Sosial Politik Banyuwangi yaitu Danu Budiyono yang bertulisakan "Selamat Datang Di Banyuwangi, Pemimpin Masa Depan" Calon Presiden 2024. 

Ketika dihubungi Kantor Berita RMOLJatim, Danu membenarkan memasang banner itu sebagai bentuk support kepada pemimpin muda indonesia, agar berani maju sebagai Capres 2024 mendatang.

"Saya hanya memasang sekitar sepuluhan baliho dan banner sebagai bentuk dukungan Pemimpin Muda Indonesia. Harapannya beliau mau maju menjadi Capres. Agar kita rakyat tidak seperti beli kucing dalam karung. Karena hari ini juga banyak sekali tokoh nasional yang malu-malu kucing untuk maju Capres 2024. Sudah saatnya yang muda tampil dan memimpin," ucap Danu.