Ruas Tol Ngawi Terpantau Lancar, Berikut Antisipasi Kepadatan di Rest Area

Ruas Tol Ngawi terpantau lancar
Ruas Tol Ngawi terpantau lancar

Sampai H-5 saat ini kepadatan arus kendaraan khususnya di ruas tol Ngawi terpantau ramai lancar. 


Hanya saja ada sedikit peningkatan arus lalu-lintas dibanding dua hari sebelumnya mengingat ada pergerakan kendaraan dari luar daerah menuju wilayah Jawa Timur. 

Kasatlantas Polres Ngawi AKP Djoko Winarto mengatakan, peningkatan arus kendaraan menuju ke timur dari arah Sragen dan Solo sekitar 10 persen. Namun, kondisinya masih terkendali lancar tidak ada penumpukan.

"Masih lancar sekali hanya saja dibanding dua hari sebelumnya ada peningkatan sekitar 10 persen," ungkap AKP Djoko Winarto, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu, (27/4).

Selain itu juga dijelaskan Djoko Winarto, untuk jalur arteri juga belum menunjukan terjadinya penumpukan arus kendaraan di wilayah Ngawi baik ruas Ngawi-Mantingan maupun Ngawi-Maospati. Dan diprediksi untuk puncak arus kendaraan khususnya para pemudik akan terjadi pada 28-29 April.

Terpisah, PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) bakal memberlakukan sistem buka tutup rest area di sepanjang ruas Tol Solo-Ngawi selama masa angkutan  lebaran. Ini dilakukan guna mengantisipasi adanya kepadatan berlebih di suatu rest area saat puncak lebaran.

"Buka atau tutup rest area ini dilakukan jika sudah over kapasitas. Nanti petugas kami akan memasang rambu informasi atau petunjuk berupa tulisan bahwa rest area ini penuh. Silakan melanjutkan ke rest area selanjutnya," kata Budi Hermawan Manager Operasional PT JSN.