Melintas Wilayah Ngawi Selama Mudik Lebaran, Catat Titik Layanan Jalur Arteri Plus Ruas Tol

Petugas di pos pengamanan masuk Mantingan sebagai titik wilayah perbatasan Jatim - Jateng
Petugas di pos pengamanan masuk Mantingan sebagai titik wilayah perbatasan Jatim - Jateng

Untuk mengatasi kemacetan maupun gangguan keamanan di jalur arteri maupun kendala di ruas tol,  Polres Ngawi menyiapkan beberapa pos penjagaan baik pengamanan, pelayanan dan terpadu.


Kasie Humas Polres Ngawi, Iptu Supomo mengatakan, wilayah Ngawi merupakan salah satu pintu masuk menuju Jawa Timur. 

"Semua pos sudah dikondisikan dengan baik untuk menyambut arus mudik. Jadi pemudik tidak perlu khawatir ketika melintas di wilayah Ngawi," terang Iptu Supomo dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu, (23/4). 

Untuk pos pelayanan di ruas tol, Polres Ngawi menyiapkan dua pos pelayanan antara lain di rest area kilometer 575 A dan rest area 575 B. Sehingga hadirnya dua pos pelayanan itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemudik. 

Kemudian secara umum untuk mengantisipasi gangguan keamanan selama mudik lebaran, di wilayah Ngawi terdapat 5 pos pengamanan. Antara lain di pos pengamanan alun-alun Ngawi, Kedungprahu, Jogorogo, Monumen Suryo dan Mantingan. 

Untuk di pos pelayanan tambah Supomo, dipersiapkan tenaga medis serta pusat informasi untuk mengetahui perkembangan arus mudik. Termasuk jika terjadi kemacetan arus lalu-lintas (trouble spot) akan segera dilakukan tindakan secepatnya oleh petugas untuk mengurai arus kendaraan.