Demi Keamanan dan Kenyamanan Ratusan Orang Ikut Mudik Gratis Petrokimia Gresik

Mudik bersama
Mudik bersama

Mudik Sehat Aman Bersama BUMN” yang diinisiasi Kementerian BUMN, digelar Petrokimia Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia dengan memberangkatkan lima bus mudik gratis.


Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo mengatakan kegiatan tersebut, tidak hanya diperuntukan bagi karyawan tetapi juga masyarakat secara umum.

"Ada 5 unit bus dengan total 271 penumpang peserta mudik gratis ini, yang kami berangkatkan dari Gedung Sarana Olahraga (SOR) Petrokimia Gresik. Dengan tujuan atau jurusan yaitu, Probolinggo-Jember (59 penumpang); Malang-Blitar (59); Kediri-Tulungagung (47); Bojonegoro-Ngawi (47); dan Nganjuk-Madiun (59 penumpang)," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (30/4).

"Peserta mudik gratis ini harus sudah menerima vaksin Covid-19 dosis lanjutan atau booster, sebagai syarat wajib yang harus dipenuhi. Sehingga ada jaminan sehat dan terhindar dari risiko penularan Covid-19," tuturnya.

Kegiatan mudik ini,  lanjut Dwi Satriyo, diharapkan bisa memberikan rasa aman, karena diprediksi arus mudik tahun ini sangat tinggi setelah adanya larangan mudik lebaran selama dua tahun atau dua kali Hari Raya Idul Fitri akibat pandemi Covid-19.

“Antusiasme mudik yang sangat tinggi ini berpotensi membuat ruas jalan semakin padat. Oleh karena itu, kami mengajak karyawan bersama keluarganya untuk mudik bareng guna mengurangi risiko kecelakaan dan kemacetan di perjalanan,” imbaunya.

Selain mengurangi risiko kecelakaan dan kemacetan di perjalanan, mudik bersama ini juga bertujuan untuk semakin mendekatkan perusahaan dengan masyarakat. Dimana kegiatan.

 “Mudik Sehat Aman Bersama BUMN” Kementerian BUMN RI juga dilaksanakan oleh seluruh BUMN yang ada di Indonesia," sambung Dwi.

Sementara, Eka Pratitis seorang peserta mudik yang merupakan Karyawan Petrokimia Gresik mengaku senang bisa mudik lebaran setelah dua tahun tidak bisa melaksanakannya. Apalagi ada mudik gratis program Kementerian BUMN, memberikan jaminan aman dan sehat. 

“Alhamdulillah akhirnya saya bisa mudik ke Blitar, bisa lebaran bersama keluarga. Mudik bersama BUMN ini membuat kami tidak was-was karena seluruh peserta sudah mengikuti vaksin  booster,” ucapnya.