Karangan Bunga Duka Cita Wafatnya Lily Wahid Berjajar di Pesantren Tebuireng, Jenazah Diperkirakan Tiba Sore Hari

Karangan bunga duka cita di sekitar Ponpes Tebuireng
Karangan bunga duka cita di sekitar Ponpes Tebuireng

Puluhan karangan bunga duka cita atas wafatnya Hj Lily Khodijah Wahid penuhi halaman Pondok Pesantren Tebuireng. Karangan bunga dari Presiden RI dan Wapres, DPR dan MPR RI, Kapolri, Panglima TNI, juga Kementrian mulai berdatangan sejak pukul 22.00 WIB kemarin malam.


Tampak karangan bunga dari Gubernur Jakarta, Anies Baswedan dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, serta sejumlah politisi PPP, Nasdem, dan relawan Ganjar.

Sekitar pukul 12.30 WIB lokasi komplek pemakaman Pesantren Tebuireng masih terlihat sepi, dan hanya peziarah makam Gus Dur dan perawat pengurus makam sedang mempersiapkan bunga.

Menurut Muhammad Azwani, salah satu pengurus Pesantren Tebuireng dan pengurus makam pesantren mengatakan, karangan bunga ini mulai datang sejak pukul 22.00 WIB kemarin Senin (09/05) malam.

"Karangan bunga ini berdatangan sejak pukul sepuluh malam kemarin hingga hari ini terus berdatangan, karangan bunga duka cita itu dari Presiden dan Wapres, juga Kapolri dan jajarannya, Gubernue Jatim dan Gubernur DKI Jakarta," jelasnya, disela-sela mempersiapkan bunga dilokasi pemakaman pesantren.

Sementara, Gus Amien Zain salah satu humas pesantren mengkonfirmasikan sejauh ini yang sudah konfirmasi hadir Danrem Mojokerto,  Direktur BNI Jatim, yang lain masih belum ada konfirmasi.

"Biasanya kalau duka begini tidak pakai konfirmasi, langsung datang ke lokasi," sambungnya.

Kata dia, saat ini pihak TNI dan Banser serta kepolisian sudah melakukan apel kesiapan  dan gladi bersih pengamanan pemakaman yamg dilaksanakan pagi tadi.

"Dan rombongan jenazah sekarang di tol Ungaran, Insya Allah pukul 15.00 WIB tiba di Tebuireng," tuturnya.