Hadiri Wisuda SMP Muhammadiyah 12 Paciran, Bupati Pak Yes Bakar Semangat Generasi Muda

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat sambutan di acara wisuda SMP Muhammadiyah 12 Sendangagung Paciran/RMOLJatim
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat sambutan di acara wisuda SMP Muhammadiyah 12 Sendangagung Paciran/RMOLJatim

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menghadiri wisudawan-wisudawati SMP Muhammadiyah 12 Sendangagung Paciran, Sabtu (21/5).


Dalam orasinya, Bupati akrap disapa Pak Yes ini memotivasi para wisudawan untuk percaya diri dalam menghadapi masa depan.

“Saya bangga melihat senyum cerah kalian semua, itu berarti kalian yakin dan percaya diri menghadapi masa depan cerah yang akan kalian raih nanti," ujar Bupati Yes dikutip Kantor Berita RMOL Jatim.

"Saya jadi ingat dulu saat lulus SMP. Saat itu saya yakin dan akan bisa menghadapi masa depan, dan bisa meraih kesuksesan. Alhamdulilah saya disini berdiri sebagai seorang bupati. Bahkan tidak ada yang tidak mungkin, bisa-bisa dari sini nanti lahir seorang presiden yang memimpin negeri ini,” sambungnya.

Menurut Bupati Yes, sejatinya semua anak memiliki kesempatan yang sama dalam meraih kesuksesan. Untuk itu, Beliau mengajak seluruh generasi muda Lamongan tak terkecuali wisudawan-wisudawati untuk terus mengupgrade diri dan tidak menutup diri dari perubahan zaman.

“Kita semua mempunyai kesempatan yang sama meraih masa depan sebaik-baiknya. Tapi tidak boleh tinggal diam. Untuk memperoleh sesuatu, memperoleh impian yang diidamkan tentu harus melakukan sesuatu (usaha). Yakni terus mengupgrade diri, terus menambah kemampuan kita dengan cara menambah ilmu pengetahuan, dan ilmu pengetahuan itu didapat dari pendidikan yang terus kita cari,” imbuhnya.

Selain upgrade diri dengan menyelami lautan ilmu, lanjut Bupati Yes, mengelilingi diri dengan literasi juga sangat diperlukan. Selain menambah wawasan, literasi akan membuka cakrawala pengetahuan menjadi lebih komplek.

Dari kedua usaha tersebut, hal terpenting menurut Bupati Yes yakni restu dan doa orang tua yang terus mengiringi setiap langkah putra-putrinya.

“Kalian harus berterima kasih kepada orang tua yang setiap hari membimbing, mendoakan juga melengkapi keperluan kita. Doa dan restu itu harus mengiringi kita, agar setiap langkah kita mendapat bimbingan dari Allah SWT. Dan untuk orang tua mari kita bimbing anak-anak kita agar meraih kesuksesan serta berguna bagi nusa dan bangsa,” pungkasnya.


ikuti update rmoljatim di google news