KSAD Cek Kesiapan Liga Santri di Stadion Merdeka Jombang

Jenderal Dudung cek kesiapan di Stadion Merdeka Jombang/ist
Jenderal Dudung cek kesiapan di Stadion Merdeka Jombang/ist

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Jumat (20/5) kemarin meninjau kesiapan Stadion Merdeka Jombang untuk menggelar Kompetisi Sepak Bola Piala KASAD Liga Santri (LSN) PSSI Tahun 2022 yang rencananya akan digelar pada 20 Juni 2022 mendatang.


Setiba di lokasi, Jenderal Dudung langsung disambut oleh Bupati Mundjidah bersama Forkopimda. Bupati kemudian memberikan kalungan bunga pada KASAD Dudung. Begitu juga Tari Remo Boletan ikut turut tampil dalam penyambutan tersebut.

Rombongan kemudian masuk ke dalam stadion melihat maket Stadion Merdeka yang bakal dipergunakan sebagai tempat dibukanya LSN. Dipandu oleh Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Piek Budyakto, dipaparkan mulai dari foto stadion, podium hingga teknis kesiapan pembukaan Liga Santri PSSI nanti.

KSAD Dudung kemudian melakukan pengecekan ke lapangan. Salah satunya melihat kondisi rumput di area gawang sebelah utara. Usai melihat kesiapan stadion yang bakal digunakan untuk perhelatan sepak bola liga santri nasional itu, Jenderal Dudung menyampaikan bahwa stadion sangat layak untuk digunakan.

"Saya didampingi Bupati Jombang serta Panitia melakukan pengecekan kesiapan untuk Upacara pembukaan liga santri yang akan digelar pada 20 Juni 2022. Secara sepintas kesiapan lapangan sudah memenuhi syarat," kata KSAD, Jenderal Dudung, Sabtu (21/5) dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Ia menjelaskan, dari hasil pengecekan hingga paparan, kesiapan lapangan sudah mendekati 100 persen. Berikut area lapangan juga sudah memenuhi syarat. Kabupaten Jombang ini di pilih sebagai tuan rumah liga santri karena pusat santri di Jawa Timur berada di kota ini, sehingga sangat memungkinkan untuk menggelar liga santri.

Masih kata dia, dalam opening itu akan turut serta melibatkan Taruna Akmil. Sehingga agenda itu bakal dibuat meriah. Harapannya dengan adanya liga santri dapat menjaring bibit-bibit unggul untuk menjadi pemain Nasional, selain itu TNI-AD bisa menjadi lebih dekat dengan para santri dan rakyat.

"Saya berterima kasih kepada Bupati Jombang yang begitu semangat dan luar biasa dalam mempersiapkan sarana dan prasarana untuk kegiatan liga santri ini dalam waktu yang relatif singkat," tutur KSAD.

Kepala Staff TNI Angkatan Darat berharap, pelaksanaan pembukaan nantinya bisa berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Pihaknya turut serta mengundang seluruh masyarakat untuk menyaksikan perhelatan tersebut.

"Saya undang masyarakat Jombang untuk menyaksikan pembukaan liga santri TNI-AD tingkat Nasional yang akan dipusatkan di Kabupaten Jombang dan akan dilaksanakan juga di seluruh Indonesia. Pertandingan final rencananya akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta," katanya.

Usai dari stadion Merdeka Jombang, Jenderal Dudung bersama rombongan selanjutnya menuju ke Pendopo Kabupaten Jombang, untuk berdialog ringan dan melakukan ramah tamah dengan para Pimpinan Pondok Pesantren.


ikuti update rmoljatim di google news