Sambangi Korban Kebakaran Rumah, Bupati Bondowoso Serahkan Bantuan

Bupati KH Salwa Arifin menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran rumah/ist
Bupati KH Salwa Arifin menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran rumah/ist

Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin mendatangi korban kebakaran warga Dusun Karang Tengah Rt 12, Rw 03, Desa Jambeanom Kecamatan Jambesari Darussholah, Rabu (25/5).


Mereka yang rumahnya terbakar adalah Hasan (40) dan To Arjan (50) yang dilalap api hingga rata dengan tanah, pada Selasa (24/5/2022) siang kemarin. 

Bupati KH Salwa Arifin didampingi Kepala Dinas Sosial, Kadis Perkim, BPBD, Camat Jambesari dan Kades Jambeanom serta Bank Jatim turun langsung menemui korban dan menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok seperti beras, pakaian, selimut serta uang tunai.

Tak hanya itu, Bupati Salwa berkomitmen akan segera membangun dua rumah tersebut melalui program bantuan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Bondowoso. 

"Segera akan kami bangun, kasihan ini tidak punya rumah lagi," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim

Lebih lanjut, Bupati Salwa juga menyebut pemkab Bondowoso menyerahkan uang tunai satu juta kepada masing-masing korban, serta bantuan dari pihak Bank Jatim sebesar lima juta per orang. 

"Saya berharap, mereka bersabar menerima musibah ini, kami selaku pemerintah akan secepatnya membantu membangun rumah, agar mereka bisa memiliki tempat yang layak untuk ditinggali," pungkasnya. 

Informasi dihimpun, kebakaran terjadi pada Selasa (24/5/2022) kemarin sekitar pukul 13:00, dua rumah ludes terbakar hingga rata dengan tanah, dan satu rumah yang berdampingan juga ikut terbakar bagian samping.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Kebakaran terjadi diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik.