Pamit Cari Rumput, Kakek 72 Tahun Diduga Hilang

Tim gabungan saat lakukan pencarian/ist
Tim gabungan saat lakukan pencarian/ist

Seorang pria bernama Sadin (72) warga Desa Glingseran, Kecamatan Wringin diduga hilang saat pamitan ke ladang mencari rumput, Kamis (2/6).


Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko yang mendapat laporan dugaan seorang kakek hilang memantau langsung jalannya pencairan yang dilakukan sekaligus memastikan informasi terbaru pencarian.

Kapolres Bondowoso menerangkan, pencarian sendiri dilakukan di daerah persawahan dan perbukitan dengan membagi tiga tim gabungan. Mulai dari TNI-POLRI, BPBD Bondowoso, Satpol PP, tim Pemerintah Kecamatan dan Desa, serta warga setempat. 

"Ada tiga tim yang turun untuk melakukan pencarian," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim. 

Ditambahkannya bahwa berdasarkan keterangan sejumlah saksi diduga hilangnya Sadin ini berawal saat sedang mencari rumput bersama istrinya bernama Heriya di ladang yang jaraknya sekitar satu kilometer dari rumahnya, Selasa (31/5). 

Kemudian, istrinya pulang dahulu pada sekitar pukul 17.00 WIB. 

"Pak Sadin sendiri sampai saat malam itu belum pulang. Dari informasi saksi, pada Rabu (1/6/2022) ditemukan topi, celurit, dan rumputnya ditemukan di belakang rumah warga. Tapi Pak Sadin tak ditemukan di sekitar," tuturnya. 

Dan kini seluruh terus melakukan pencarian survivor. Informasi dari keluarga sendiri survivor terkahir mengenakan kemeja batik lengan pendek, dan celana pendek. 

"Kita akan terus pantau pencarian survivor," pungkasnya.


ikuti update rmoljatim di google news